Beranda Regional KPU Bekasi Gelar Rapat Koordonasi dengan PKB

KPU Bekasi Gelar Rapat Koordonasi dengan PKB

Meski Pemilu masih lama, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi gencar melakukan rapat koordinasi dengan partai politik dan mulai melakukan pemuktahiran data pemilih,

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudi meminta Partai Politik untuk terlibat dalam proses pemuktahiran data pemilih, untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami ingin partai politik setiap bulan itu bisa terlibat di setiap proses penetapan data pemilih, data pemilih di Kabupaten Bekasi per Juli 2021 kemarin itu di angka 2.063.711 pemilih,” kata Jajang, Selasa (24/8/2021)

Menurut Jajang, data pemilih berkelanjutan ini akan terus mengalami perubahan setiap bulannya. Maka dari itu setiap partai politik harus ikut memperhatikan data-data kependudukan, sekaligus pemilih.

“Kami mendorong partai politik memperhatikan data-data kependudukan, sekaligus pemilih. Mungkin konstituen atau pendukung-pendukung ada yang belum teretas sebagai pemilih. Kami minta ke mereka untuk menyampaikan ke KPU,” ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, H. Abdul Kholik mengungkapkan bahwa Partai nya akan turut mendukung melakukan proses pemuktahiran data pemilih tetap (DPT), hal tersebut sebagai upaya mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024.

“Kita harus mendukung. Partisipasi partai politik untuk mengawal konstituennya untuk masuk di DPT,” kata H. Abdul Kholik.

Sebagai Partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama pada 1998 silam, PKB memiliki basis konstituen yang jelas. Partai untuk memastikan basis konstituen nya terdaftar sebagai DPT, maka untuk melihatnya tentu dari hasil dari pemuktahiran data terbaru.

“Partai politik itu punya basis konstituen, jadi yang belum masuk ke DPT, akan diperjuangkan untuk masuk. Itu akan kita cek dari update data pemilu,” pungkasnya. (ddi)

Artikel sebelumnyaLSPR Gelar Kegiatan Webinar Proyek Kemanusiaan
Artikel selanjutnyaDear Bumil, Jangan Ragu Divaksin COVID-19