Beranda Regional KPU Karawang Butuh Seribu Relawan Pelipat Kertas Suara

KPU Karawang Butuh Seribu Relawan Pelipat Kertas Suara

42
 KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karawang, diperkirakan membutuhkan kurang lebih 1.000 tenaga relawan untuk melipat kurang lebih 1,7 juta kertas suara Pemilu Legislatif dan Presiden 2019.
 
Menurut Komisioner KPUD Karawang Divisi Logisitik, Kasum Sanjaya, 1.000 pelipat kertas itu rencananya akan direkrut dari Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Kabupaten Karawang.
 
Untuk lokasi pelipatan sendiri, tambahnya, akan difokuskan serentak di gedung yang dinilai representatif untuk para relawan bekerja dengan pembagian tiga shift.
 
“Pilkada kemarin kan kita lakukan pelipatan di tiap kecamatan namun sekarang sesuai aturan yang ada pelipatan suara dilakukan oleh kabupaten dan nanti kita akan cari gedung yang luas yang representatif untuk para relawan pelipat surat suara ini, bisa saja nanti di gedung KPUD, kita lihat nanti,” jelasnya.
 
Dikatakan Kasum, untuk menjaga keamanan pelipatan suara nanti pihaknya juga akan bekerja sama dengan TNI Polri dan Petugas Pemilih Kecamatan (PPK) untuk melakukan penjagaan dan pengawasan. 
 
“Pelibatan relawan ini agar proses pelipatan kertas berjalan lebih cepat, dengan diawasi oleh PPK dan aparat penegak hukum,  untuk kertas suara hasil lipatan tersebut nantinya akan disimpan di gudang KPUD Karawang di Kalangsari,” pungkasnya. (nna/fzy)

Komentar Facebook