Beranda Regional KPU Karawang Sosialisasikan Pemilu 2019 Lewat Fun Run

KPU Karawang Sosialisasikan Pemilu 2019 Lewat Fun Run

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di lapangan Kecamatan Kotabaru, Karawang, Minggu (7/4/2019).

Sosialisasi berlangsung riang sebab dikemas dengan acara fun run dan hiburan musik yang menyenangkan. Masyarakat tumpah ruah dalam kegiatan tersebut.

Ketua KPU Karawang Miftah Farid menuturkan, sosialisasi sengaja dilakukan di pinggiran Karawang supaya informasi seputar pemilu tidak terpusat di Karawang kota. “Kami sengaja sosialisasi di sini karena ingin lebih mendekati masyarakat,” kata Miftah.

Dengan begitu, diharap edukasi mengenai pemilu bisa merata. Alhasil, tingkat partisipasi dalam pemilu bisa meningkat. Miftah mengimbau, masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan suara. Sebab, kata Miftah pemilu turut menentukan masa depan bangsa.

Miftah juga menjelaskan bahwa Pemilu di tahun 2019 digelar secara serentak untuk pertama kalinya. Pemilu 2019 kali ini akan menentukan Presiden-Wakil presiden, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Porvinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Untuk memancing animo masyarakat, sosialisasi tersebut juga diramaikan dengan lantunan suara merdu pedangdut Dila Erista. Penyanyi kebanggaan Kabupaten Karawang itu menghibur masyarakat.

Di sela acara sosialisasi, ratusan peserta fun run juga dibuat penasaran dengan undian doorprize. Peserta fun run yang beruntung dipanggil satu per satu ke atas panggung untuk mendapat hadiah.

Asep Saepudin, Ketua PPK Kecamatan Kota Baru menuturkan sosialisasi kali ini juga menyasar pemilih pemula Ia menunjukkan 5 jenis surat suara di pemilu 2019.

Selain surat suara pilpres, Asep juga menunjukkan surat suara untuk Pemilihan legislatif dari tingkat RI, provinsi hingga kabupaten, tak lupa surat suara untuk pemilihan DPD.

Asep menuturkan, sosialisasi terus dilakukan di Kotabaru. Seringkali ia mengunjungi pengajian, kumpulan kepemudaan hingga ke sekolah-sekolah.

“Kami dan komisioner KPU Karawang terus melakukan sosialisasi,” kata Asep.(KB)

Artikel sebelumnyaRelawan Optimis Dede Jaenudin Menang di Dapil V Karawang
Artikel selanjutnya2016 Lalu, Cellica Jadi Dewan Pembina Projo Karawang