Beranda Regional KRL Diusulkan Sampai Cikampek, Tinggal Tandatangan Bupati

KRL Diusulkan Sampai Cikampek, Tinggal Tandatangan Bupati

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Karawang telah mengusulkan agar Kereta Rel Listrik (KRL) atau Commuter Line sampai ke Stasiun Cikampek. Hal itu dilakukan untuk mengurangi  kepadatan arus lalu-lintas di tol Jakarta -Cikampek.
 
Demikian dikatakan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang, Eka Sanatha, saat dihubungi, Selasa (23/10/2018). “Kami banyak menerima masukan dari masyarakat supaya KRL menjangkau Cikampek. Masyarakat sepertinya sudah lelah menghadapi kemacetan di jalan tol,” kata Eka.
 
“Saat ini commuter line baru sampai ke Cikarang. Padahal penggunanya banyak juga warga Karawang. Mereka harus ke Cikarang terlebih dahulu sebelum menggunakan KRL,” ujar Eka. 
 
Menurut Eka, jika KRL menjangkau Karawang dan Cikampek, kemacetan yang kerap melanda tol Jakarta-Cikampek akan berkurang. Sebab, masyarakat dipastikan akan lebih memilih naik KRL ketimbang bawa mobil sendiri.
 
“Banyak kok warga Karawang yang bekerja di Jakarta dan Bekasi. Mereka tiap hari pulang pergi ke tempat kerjanya,” kata Eka.
 
Disebutkan, surat usulan agar KRL sampai ke Cikampek sudah dibuat. Saat ini, tinggal menunggu tandatangan dari Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.
 
Sementara itu, Teguh, salah seorang warga Karawang mengungkapkan harapannya agar KRL sampai Karawang. “Selain murah, KRL bisa memangkas waktu tempuh ke Bekasi atau Jakarta,” katanya. 
 
Disebutkan, sekarang ini dia harus pergi ke Cikarang terlebih dahulu untuk bisa menikmati perjalanan dengan KRL menuju Jakarta. “Untuk ke Cikarang saja membutuhkan waktu tempuh cukup lama. Setelah di Cikarang, saya juga kesulitan memarkir mobil agar aman,” katanya.
 
Menurutnya, jika KRL sampai ke Stasiun Karawang waktu tempuh menuju Jakarta dipastikan akan lebih cepat. Selain itu, dirinya tak perlu repot mencari tempat parkir mobil, karena untuk menuju Stasiun Karawang bisa menggunakan jasa ojek motor.(kb)