Beranda Karawang Kunker ke Dinkes, Komisi III Bahas Rencana Pembangunan RSUD Tipe C

Kunker ke Dinkes, Komisi III Bahas Rencana Pembangunan RSUD Tipe C

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Setelah selesai menggelar masa reses I DPRD Kabupaten Karawang, Komisi III langsung melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang untuk membahas rencana pembangunan RSUD Tipe C, Kamis (20/2).

Hal tersebut sebagai bentuk upaya mengurai kepadatan jumlah pasien di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin, S.Pd,i. MH. mengatakan, seandainya rencana tersebut dapat terealisasi tentunya secara otomatis dapat membantu mengurai antrian-antrian pasien RSUD untuk mendapatkan pelayanan di IGD.

“Setelah realisasi di tahun ini, harapan kita justru pasien untuk wilayah Pakis Jaya, Cibuaya, Tirtajaya, Pedes, Rengasdengklok, Jayakerta, Cilebar dan Kutawaluya, bisa diurai ke RSUD Tipe C tanpa harus ke RSUD tipe B yang ada di Karawang,” ujarnya kepada Tvberita.co.id.

Endang menambahkan, upaya ini sudah dimulai oleh pihak Dinas Kesehatan dengan melakukan kordinasi bersama PT. Adhi Karya (Persero) sebagai pelaksana pembangunan RSUD Tipe C tersebut. Mudah-mudahan dapat terlaksana kendati Kabupaten Karawang belum memilik anggaran, namun dengan duduk bersama dan atas persetujuan DPRD tentu membantu Pemerintah Daerah sebagai penjamin.

“Jadi Pemerintah Daerah bisa meminjam modal dulu kepada pihak Bank atau pihak swasta lainnya dengan persetujuan DPRD, karena terpenting kan pembangunan itu bisa diploting dan bisa dibayar,” jelasnya.

Masih Endang menambahkan, pihaknya juga akan memberikan narasi bahwa pekerjaan pembangunan Rumah Sakit ini pasti dibayar, karenanya DPRD Kabupaten Karawang menjadi approval untuk terlaksana atau tidaknya pembangunan RSUD Tipe C tersebut, meskipun penjaminnya adalah Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang sendiri.

“Selain itu Kita juga membahas kaitan dengan upaya Pemerintah Daerah untuk bagaimana caranya melakukan pembinaan terhadap Rumah Sakit, karena ini menjadi domainnya Dinas Kesehatan juga,” pungkasnya. (nna/dhi)

Artikel sebelumnyaBollard Pedestrian Menggelinding ke Jalan, Waketu II DPRD: Penyebabnya Multitafsir
Artikel selanjutnyaSindir Respon Cepat Cellica Atas Wafatnya Suami BCL, Warga Net: Keluhan Warga Soal Jalan Rusak Tidak Respon