Beranda Regional Kurangnya Pengamanan, SMPN 4 Sukatani Kemalingan

Kurangnya Pengamanan, SMPN 4 Sukatani Kemalingan

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Sukatani, Desa Cijantung, Kecamatan Sukatani, kerap jadi sasaran maling, dengan kerugian yang cukup lumayan mencapai puluhan juta rupiah, hampir seluruh perlengkapan sekolah nyaris terkuras, yaitu Komputer, infokus, mesin jahit, sound sistem, yang disimpan di ruang Kepala Sekolah, diduga pelaku masuk keruangan tersebut dengan membobol pintu kantor, dan kejadian sudah yang kedua kalinya, terakhir pada bulan Juli 2018.

“Diperkirakan pencuri melewati samping sekolah karena masih menggunakan pagar bambu, sehingga sangat mudah pelaku menembus area sekolah, padahal untuk keamanan kami siagakan dua orang tenaga keamanan namun pencuri lebih pintar dari sang penjaga sekolah,” ujar Tatang Permana Kepala sekolah SMPN 2 Sukatani, Selasa (24/07).

Masih kata Tatang, “kalau sudah begini  pihak sekolah sangat dirugikan karena peralatan yang raib merupakan alat perlengkapan yang sering digunakan dalam menunjang proses mengajar, seperti Komputer, Infokus, mesin jahit,” ungkapnya.

Tatang menambahkan pelaku melakukan aksinya pada malam hari dan agar supaya hal pencurian tidak terulang lagi, kami mengajukan bantuan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

“Untuk pembangunan pemagaran sekeliling sekolah, dan kami berharap permohonan yang kami buat bisa cepat terealisasi,” pungkasnya.

 Sementara di tempat terpisah, Oman Kepala Desa Cijantung mengatakan, Guna mencegah terulang kembalinya pencurian disekolah.

“Ya harus di perketat pejagaanya, apalagi pada malam hari, selain itu lingkungan masih kekilingi kebun milik warga,” pungkasnya.(kb)