Beranda Karawang Kurangnya Perhatian dari Pemerintah, Gusdurian Karawang Perbaiki PAUD yang Terdampak Banjir

Kurangnya Perhatian dari Pemerintah, Gusdurian Karawang Perbaiki PAUD yang Terdampak Banjir

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah seolah menutup mata terhadap daerah yang terdampak banjir di Desa Karangligar, Komunitas Gusdurian Karawang, perbaiki PAUD dan bangun MCK, (19/02/20).

Setelah membangun kembali rumah Nenek Ruminah di Desa Warudoyong, Rengasdengklok yang ambruk akibat hujan besar pada Januari lalu. Kini, Gusdurian Karawang kembali memperbaiki PAUD dan membangun MCK di lokasi terdampak banjir, Kampung Pengasinan, Desa Karangligar Karawang, hal ini dilakukan sebagai wujud protes komunitas Gusdurian, karena kurangnya perhatian dari Pemerintah.

“Kemarin kita sudah perbaiki PAUD NUSA INDAH 1 dan selesai. Hari ini kita mulai pembangunan MCK untuk fasilitas umum masyarakat disini” ujar Koordinator Gusdurian Karawang, Ahmad Rohiman.

Dijelaskan pada saat Gusdurian turun ke lokasi banjir Desa Karangligar, PAUD NUSA INDAH 1 adalah lokasi yang pertama kali terkena banjir dan terakhir surut. Sehingga, dibutuhkan perbaikan dan pembangunan fasilitas umum.

“Saat masih banjir, kami nilai PAUD nya harus diperbaiki. Melihat kondisinya yang paling lama terendam. Dan juga kami pikir di Kampung Pengasinan dibutuhkan MCK yang memadai untuk masyarakat,” kata Rohiman

Rohiman berharap, setelah terbangunnya MCK dapat bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat setempat.

“Ya kami berharap MCK ini nantinya dapat bermanfaat dan digunakan untuk kebutuhan air bersih masyarakat disini, khususnya ketika banjir atau pasca banjir,” pungkasnya.

Saat ditanya oleh wartawan tvberita.co.id mengenai perhatian pemerintah terhadap daerah terdampak banjir khususnya di Kampung Pangasinan, dia mengernyitkan dahi.

“Saya tidak tahu betul soal kaitannya dengan pemerintah. Namun saya pikir, seharusnya Pemerintah memberikan perhatian pada masyarakat yang berada di wilayah terdampak banjir khususnya di Kampung Pangasinan. Kalau pemerintah sigap tentu kami tidak akan mungkin terjun langsung memperbaiki PAUD dan membuat MCK”, tutup Rohiman. (Didi/dhi)