Beranda Purwakarta Lahir di RS Siloam, Diberi Akte Kelahiran Gratis

Lahir di RS Siloam, Diberi Akte Kelahiran Gratis

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID-RS Siloam Hospitals Purwakarta kembali memberikan kemudahan berbeda untuk para pasien.

Kali ini RS Siloam Hospitals memberikan perhatian khusus bagi pasien yang melahirkan di RS Siloam Hospitals, karena bagi pasien yang melahirkan di RS Siloam Hospitals akan memberikan akte kelahiran gratis untuk bayi yang dilahirkan.

RS Siloam Hospitals dalam hal ini melakukan kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta, penandatanganan kerja sama dilakukan langsung oleh Direktur RS Siloam Hospitals dengan Kepala Disdukcapil Purwakarta Kamis (26/12/19) di Aula RS Siloam Hospitals.

“Ini bentuk kerjasama kami dengan Disdukcapil dalam bentuk pembuatan akte kelahiran bagi bayi yang lahir di Siloam,” jelas Direktur Siloam Hospitals Purwakarta dr Irwan Gandana (26/12/19).

“Orang tua bayi hanya menyiapkan dokumen kelengkapan persyaratan saja. Tidak itu saja, perubahan kartu keluarga juga disertakan jadi sekaligus dengan pengurusan akte kelahirannya,” ujarnya.

Sementara ini layanan pembuatan akta kelahiran ini sudah dapat dinikmati
oleh bayi yang lahir di Siloam mulai 1 Januari 2020 mendatang.

Kadisdukcapil Purwakarta, Sulaeman Wilman mengatakan, dokumen kependudukan adalah dokumen yang sangat penting dan menjadi kebutuhan mendasar bagi warga negara Indonesia dan sudah tertuang dalam undang-undang.

“Kami membuka untuk menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak sebagai upaya melakukan terobosan-terobosan untuk mempermudah pelayanan dokumen kependudukan dan data kependudukan,” papar Wilman

“Melalui kerjasama ini, Siloam melakukan terobosan sebagai salah satu Rumah Sakit yang memberikan kemudahan bagi orang tua bayi yang baru melahirkan untuk pembuatan akta kelahiran dan kartu keluarga, dan ini salah satu dukungan untuk program pemerintah,” pungkasnya. (trg/kie)

Artikel sebelumnyaPrihatin Ambulans Tak Diberi Jalan, P2ER Gencar Sosialisasikan Kendaraan Prioritas
Artikel selanjutnyaFraksi PDIP Kritisi Proyek Jembatan BTB I Mulya Sejati