Beranda Regional Lakukan Aksi Sosial, Malahayati Datangi Langkawi

Lakukan Aksi Sosial, Malahayati Datangi Langkawi

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Malahayati kembali melakukan aksi sosialnya, bahkan kali ini Malahayati yang digawangi kaum perempuan dari berbagai kalangan profesi berkerja sama dengan negara Malaysia yang tergabung dalam Malaysia Tourism Promotion Board yang diterima langsung oleh Roslan Othman sebagai Direktur.

 

Direktur dan Niko Johan Tanosa sebagai Marketing Manager, yang berlangsung pada tanggal 19-20 April 2019 lalu di Langkawi-Malaysia.

Dalam kegiatan ini Malahayati melakukan pertukaran budaya dan seni sekaligus memperkenalkan masakan masing-masing negara.

“Meski kami masih dalam satu rumpun melayu tetapi masih ada beberapa perbedaan budaya dan masakan,”jelas Team Malahayati Yusnaini, Ira Savitri Tanjung, Riska Juliani, Rita Susanti, Rias Martafari, Juliati Hartati, Yanny Riawaty, Senin (22/4).

“Kami juga memperkenalkan Budaya seni tari Indonesia, dengan mengajarkan tari topeng Betawi ke masyarakat di Langkawi, selain itu makanan khas daerah Indonesia, kami membawa kudapan khas Purwakarta yaitu Simping Wanayasa yang sangat disukai oleh warga di Homestay Langkawi,”papar mereka.

“Dan tidak lupa juga kami melakukan aksi sosial untuk anak-anak yatim di homestay Wan Tok Rendong, yang dipimpin oleh Mohtar Shabudin selaku pengurus Persatuan  Homestay Langkawi dan Adnan Bin Hassan sebagai Aktivis Pelancongan dan Sejarah Langkawi,” terang mereka.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Malahayati dalam melestarikan seni budaya bangsa dan menjalin hubungan baik antar negara tetangga khususnya Malaysia,”tegas mereka.

Mohtar Shabudin selaku pengurus Persatuan  Homestay Langkawi mengatakan kedepannya dirinya berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan dengan melakukan kunjungan balasan ke Indonesia khususnya ke Purwakarta yang terkenal dengan semboyan Purwakarta Istimewa.

“Kedepannya kita harapkan dalam kegiatan yang sama, kami berikan apresiasi terhadap team Malahayati dan berharap bisa melakukan kegiatan balasan dan akan datang ke Purwakarta yang biasa disebut Purwakarta Istimewa,” pungkasnya.(cr2/ris)

Komentar Facebook