Beranda Regional Lantik BP Pemilu dan BSPN, Pipik: PDIP Karawang 2020 Dapat Akhiri Kutukan

Lantik BP Pemilu dan BSPN, Pipik: PDIP Karawang 2020 Dapat Akhiri Kutukan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Secara infrastruktur kelembagaan, PDI Perjuangan (PDIP) Karawang telah siap melaksanakan gelaran pesta demokrasi Pilkada Karawang 2020 mendatang.

 

Mantapnya langkah PDIP untuk dapat duduk disinggasana eksekutif mencapai puncaknya dengan melantik Departemen, Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) dan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Senin (25/11) bertempat di Aula Taufik Kiemas Kantor DPC PDIP Karawang, Jawa Barat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Taufik Ismail mengatakan, BP Pemilu adalah badan tersendiri yang tidak terlepas dari perannya saat hajat demokrasi.

“Semua harus disentuh secara profesional, karena BP Pemilu ini fokus menangani pemilu. Terlebih lagi Pemilu itu situasional dan terjadwal sehingga cukup menguras energi,” kata Pipik dalam sambutannya.

Menurut Pipik, PDIP ingin menciptakan agenda politik yang kondusif dalam Pilkada yang akan digelar September 2020 nanti.

Mengingat pengalaman pada saat Pemilu 2019 lalu,Pipik mengulas, jika lawan politik menghajar PDI Perjuangan dengan secara tidak fair, berita hoax bahkan sampai menuduh sarang PKI dan lain sebagainya.

Oleh karenanya, diungkapkan Pipik, Sebelum menggelar pelantikan, pihaknya terlebih dahulu menyempatkan untuk melakukan silaturahmi dan sowan ke kantor KPUD Karawang dan Bawaslu Kabupaten Karawang.

Dan berharap Bawaslu Karawang dapat memantau dan bekerja profesional, melakukan fungsi pengawasannya terhadap berita hoax, serta ujaran-ujaran kebencian.

“Selain itu, kami juga meminta data secara detail untuk BP Pemilu, mulai dari perolehan suara Pilgub, Pilpres dan Pileg, sebagai bekal data per-TPS,” kata Pipik.

Terakhir disebutkan Pipik, saat ini agenda utamanya adalah menantikan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, siapa yang diamanahkan untuk maju dalam perhelatan Pilkada mendatang.

“Semoga di tahun 2020 PDIP Karawang dapat mengakhiri kutukannya. Dengan harapan, siapa pun nanti Bakal Calon yang ditunjuk DPP, kita Menang !, dan duduk di Eksekutif,”tandas Pipik dalam orasi politiknya.(nna/dhi)