Beranda Regional Lapas Karawang Gelar Acara Penyuluhan Kesehatan Tentang Gigi dan Mulut

Lapas Karawang Gelar Acara Penyuluhan Kesehatan Tentang Gigi dan Mulut

KARAWANG- Masih rendahnya kesadaran dan pemahaman masyarakat dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu alasan digelarnya penyuluhan kesehatan dengan tema pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut selama pandemi covid-19.

Guna memberikan pemahaman tersebut, Lapas Karawang menggandeng relawan Dokter Gigi, drg. Maria Savvyana Saputra guna menjadi narasumber.

Kalapas Karawang, Lenggono Budi mengapresiasi kegiatan penyuluhan kesehatan di Lapas Karawang, hal itu dilakukan guna memberikan pemahaman khususnya kepada warga binaan. Menurutnya, penyuluhan kali ini sangat bermanfaat bagi petugas dan warga binaan dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut selama pandemi.

“Saya apresiasi kegiatan penyuluhan kesehatan ini, harapannya kedepan bisa hanya kesehatan gigi dan mulut saja, tapi bisa kesehatan jantung, kangker dan yang lainnya,” kata Kalapas Karawang, Lenggono Budi, Rabu. (17/2)

Selain itu, Kalapas juga berharap, para warga binaan bisa menyerap materi yang disampaikan, sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

“Tentunya banyak manfaat dari kegiatan penyuluhan ini, dari mulai bagaimana kita menjaga gigi dan mulut kita, sampai bagaimana cara pengobatan yang benar, apalagi dalam pandemi seperti saat ini,” terangnya. (rst)

Artikel sebelumnyaDPRD Jabar: Fokus Pulihkan Ekonomi dan Stop Ketimpangan Pembangunan
Artikel selanjutnyaPC IAI Karawang, ISMAFARSI Priangan Tanggap Bencana, BEM serta BLM Fakultas Farmasi UBP Karawang Peduli Banjir Karawang