Beranda Regional LAZGIS Rajin Gelar Kegiatan Sosial dan Santunan

LAZGIS Rajin Gelar Kegiatan Sosial dan Santunan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS) menggelar istighotsah akbar yang dilakukan di kampus Sekolah Menengah Pertama lslam Terpadu Gema lnsan Cendekia (SMP IT GIC).

Kegiatan yang digelar Minggu (7/10) tersebut, dalam rangka menyambut tahun baru lslam 1440 H. Selain istighotsah dan Tausiyah Ustadz Kang Zaen dari Duren Tiga Jakarta, juga santunan tunai dan paket sembako untuk Yatim binaan dan dhuafa .

Tidak cukup itu Lembaga yang berkantor pusat di Jati Bening Bekasi ini juga melakukan donor darah masal untuk kemanusiaan. Dalam sambutannya Direktur LAZGIS Wahyu Widodo S.lkom mengatakan, bahwa lembaga yang dia pimpin ini masih belum berumur satu tahun.

Dirinya pun menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur dan masyarakat Jawa Barat, khususnya Bekasi,Karawang,Purwakarta,Depok dan Serang Banten yang selama ini selalu berkontribusi untuk para mustahik atau masyarakat yang berhak menerima zakat.

Bahkan terkait bencana gempa bumi Lombok, Lembaganya telah mengirim tim kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

“LAZGIS telah membangun shelter atau hunian sementara bagi puluhan masyarakat disana,juga paket sembako,dan paket logistik. Sebelumnya juga sudah dikirimkan melalui jasa pengiriman,”katanya.

Sementara untuk bencana di Palu dan Donggala, LAZGIS siap membantu. Sementara itu, Santo Kepala Desa Cengkong yang rajin hadir dalam setiap undangan menyampaikan juga rasa bahagia dan bangga terhadap LAZGIS.

“Meskipun baru, tapi sudah banyak berperan di masyarakat khususnya Karawang,”ujarnya.(rls)