Beranda Headline Lepas 707 Wisudawan, Rektor UBP Karawang Tegaskan Pentingnya Bersikap Santun

Lepas 707 Wisudawan, Rektor UBP Karawang Tegaskan Pentingnya Bersikap Santun

Wisudawan ubp karawang
Prosesi wisuda ke-5 UBP Karawang di Ballroom Resinda Hotel Karawang, Rabu (26/10).

KARAWANG – Dua pekan pasca perayaan Dies Natalis yang ke-8, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang kini menggelar wisuda angkatan ke-5 untuk 707 lulusan dari 10 program studi.

Kegiatan penuh sukacita itu dihelat di Ballroom Resinda Hotel Karawang pada Rabu (26/10/2022) pagi.

Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM. menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa yang saat ini diwisuda.

Baca juga: Libatkan 900 Peserta, Kampus UBP Karawang Jadi Tuan Rumah Temu Masyarakat Akuntansi

Kepada para lulusan, ia berpesan agar tidak lupa jati diri di mana mereka ditempa dan dididik. Para wisudawan diminta menjaga marwah UBP Karawang di mana pun mereka berada.

“Yang harus mereka pegang adalah cintai almamater dan jangan lupa bahwa almamater yang mendidik mereka untuk jadi sarjana. Kemudian jangan lupa untuk terus meningkatkan proses pembelajarannya. Meski sudah tidak kuliah tapi tetap harus belajar, karena belajar yang sebenarnya kan di masyarakat, bukan di kampus,” papar Dedi.

Selain itu, Rektor menegaskan para lulusan harus memiliki sikap santun dan berkarakter kuat. Dengan sikap sopan dan santun kepada siapapun. Mereka dapat dihargai dan disenangi oleh orang lain.

“Semua wisudawan UBP Karawang harus memiliki sikap santun dalam berucap, berpikir dan bertindak. Sehingga mereka menjadi pribadi yang berkarakter kuat dalam upaya memberi manfaat bagi banyak orang,” seru dia.

Siapkan SDM yang Siap Bersaing

Dedi menambahkan, UBP Karawang kini telah berumur 8 tahun dan memiliki 12 ribu mahasiswa. Dengan jumlah sebanyak itu, pihak kampus selalu berinovasi dan memantaskan diri sebagai kampus bereputasi nasional.

Baca juga: Dies Natalis ke-8 UBP Karawang: Dari Beralaskan Karpet hingga Terbang ke Eropa

UBP Karawang, kata dia, telah banyak bekerjasama dengan sejumlah perusahaan dalam maupun luar negeri. Langkah itu diambil untuk mempersiapkan lulusan UBP Karawang yang matang dan berkualitas.

Sehingga ketika terjun di masyarakat maupun dunia kerja, lulusan UBP Karawang dapat diandalkan dan bisa berkontribusi untuk kemajuan daerah.

“Jadi kami bukan sekedar memberikan alumni kepada perusahaan, lalu mereka kami paksa untuk diterima, nah itu juga tidak bagus. Kami siapkan para lulusan dimulai dari praktisinya untuk mengajar di kampus, lalu mahasiswa diterjunkan ke perusahaan agar memahami seperti apa cara kerja yang bernilai itu,” jelas Dedi. (kii)