Beranda Karawang Lewat Posko Terpadu, Potensi Gangguan Keamanan Pemilu di Karawang Bakal Direspons Cepat

Lewat Posko Terpadu, Potensi Gangguan Keamanan Pemilu di Karawang Bakal Direspons Cepat

Posko terpadu pemilu di karawang
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang beserta unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) melakukan patroli pengecekan kesiapan infrastruktur Pemilu 2024.

KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang beserta unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) melakukan patroli pengecekan kesiapan infrastruktur Pemilu 2024.

Ini dilakukan agar Pemilu pada 14 Februari 2024 bisa berjalan lancar, aman dan tanpa gangguan keamanan.

“Kami bersama-sama dengan jajaran Forkopimda melakukan apel dan patroli kesiapan seluruh infrastruktur dan pelayanan terkait pemilu,” terang Mari usai apel pergeseran pasukan serta pengecekan logistik di Sekretariat PPK Karawang Barat, Senin, 12 Februari 2024.

Baca juga: Hindari Kecurangan Pemilu, Bawaslu Karawang Ajak Masyarakat Jadi Pengawas Partisipatif

“Secara keseluruhan di Kabupaten Karawang persiapan logistik pemilu telah mencapai 95 persen,” tambahnya.

Adapun dalam kesempatan itu, KPU serta Forkopimda Karawang memperkenalkan Posko terpadu Pemilu 2024.

Posko tersebut didirikan untuk memberikan respons cepat terhadap berbagai potensi gangguan keamanan yang timbul selama proses pemilu. “Melalui posko terpadu, kita harapkan potensi gangguan keamanan akan cepat direspons dan bisa teratasi,” katanya.

Baca juga: Di Karawang, Komisi II DPR RI Ingatkan KPU soal Keamanan Logistik: Harus Aman dari Banjir saat Hujan

Di sisi lain, lanjut Mari, pendirian TPS (tempat pemungutan suara) juga telah dilakukan sejak kemarin. “Dan hari ini menjadi momentum penting untuk memeriksa kemajuan pembangunan TPS yang telah dilakukan,” katanya.

Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat antara Forkopimda, pemerintah daerah, KPU Karawang, Bawaslu, dan masyarakat. Kabupaten Karawang siap menjalani Pemilu 2024 dengan sukses dan damai. (*)