Beranda Regional LGK Sukseskan Bantu Pemkot Bekasi Bedah Rumah Bagi Warga

LGK Sukseskan Bantu Pemkot Bekasi Bedah Rumah Bagi Warga

KOTA BEKASI – Sudah satu tahun lebih masyarakat menghadapi keadaan virus Covid 19. Ditengah pandemi Covid 19, Pemerintah Kota Bekasi terpaksa memangkas sedikitnya 70 persen anggaran pembangunan tahun ini, langkah itu dilakukan untuk membiayai penanganan Covid-19.

Untuk memenuhi kebutuhan fasilitas pembangunan bedah rumah, Mushola dan gedung Sekretariat yang layak, Laskar Gerakan Kebaikan (LGK) Muhamad Said, yang berkolaborasi bersama DPC Partai PPP Kota Bekasi telah sukses membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam tema Bedah Rumah bagi warga yang kurang mampu.

“Alhamdulilah peresmian kantor RW 015 Kampung Cerewet, Duren Jaya sudah terlaksana. saya berterima kasih kepada para warga, antusiasme warga menjadi pendorong saya dan tim untuk terus berbuat untuk masyarakat ,” Ucap Ketua Komunitas Laskar Gerakan Kebaikan, Muhamad Said saat dikonfirmasi Tvberita usai meresmikan Gedung Sekretariat RW15, Cerewet, Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur.

Diketuhui juga, kata pria yang akrap disapa Cemong ini, pada peresmian kantor RW 015 Kampung Cerewet Kelurahan Duren Jaya hadir Ketua DPC PPP Kota Bekasi. Saat ini dia sedang menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) III Kota Bekasi, meliputi Bantar Gebang, Mustika Jaya dan Rawa Lumbu. Ia kerap tiap hari libur turun ke dapilnya dalam rangka menyapa warga dan menyerap aspirasi.

“LGK yang sudah dibentuk dalam satu tahun ini,bisa berkarya mewujudkan impian warga yang kurang mampu bisa memiliki bangunan rumah yang layak dihuni. Hal ini sama sekali tidak ada bantuan anggaran dari pemerintah setempat, justru kami dari LGK membantu program Pemerintah Kota Bekasi yangg belum berjalan untuk bedah rumah, karena anggarannya terserap oleh penanganan Covid 19,” jelas Cemong.

Dalam satu tahun ini, program bedah rumah di Kota bekasi sudah berjalan total 64 bangunan yang sudah slesai puluhan bagunan rumah, dan 4 gedung Sekretariat dan 2 Mushola, target program bedah rumah ini sebelum puasa akan selesai. Untuk diketahui, saat ini masih ada 1 rumah yang masih dibangun untuk warga yang kurang mampu.

“kami bergerak untuk rakyat yang membutuhkan , dan ini sudah menjadi tanggung jawab kami dari LGK yang berkolaborasi denga partai PPP Kota Bekasi,serta sebagian warga yang menyumbangkan donasinya ke LGK. Dengan banyaknya bangunan rumah yang dibedah, saya berpesan, Jadi kita ga usah takut untuk berbuat kebaikan kepada orang yang membutuhkan, karena pasti akan dikasih jalan keluarnya oleh yang di atas (allah),” tuturnya.  (ais)

Artikel sebelumnyaDP3A Gelar Kegiatan Verifikasi Penilaian APE
Artikel selanjutnyaPerlombaan Tingkat SD Digelar Daring, Klari Sabet Juara 2 Calistung