Beranda Regional Lima Tahun Rusak, Kosambi-Telagasari Baru Diperbaiki

Lima Tahun Rusak, Kosambi-Telagasari Baru Diperbaiki

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Akhirnya, setelah 5 tahun dibiarkan rusak, akses jalan Kosambi-Telagasari diperbaiki sementara. Perbaikan sementara sambil menunggu kucuran APBD Kabupaten Karawang tahun 2018 ini.

Perbaikan sementara diinisiasi Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari (Jimmy). Kata Jimmy, pemeliharaan jalan ini sodaqoh dari rekanan Pemda Kabupaten Karawang, Endro. sedangkan alat beratnya dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Tahun ini, akan dianggarkan Rp 10 miliar untuk perbaikan jalan sepanjang 6-7 km dengan beton. Jalur ini akan selesai tahun ini,” kata Jimmy, saat meninjau langsung perbaikan jalan ini, di Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kamis (8/2/2018) siang.

Kata Jimmy, respon cepat ini dilakukan setelah banyak warga mengeluh kecelakaan akibat jalan berlubang. Saat hujan kondisi jalan dan lubang tampak rata oleh genangan air, sehingga membahayakan pengendara roda dua.

“Ini perbaikan sementara, agar masyarakat nyaman selama berkendara,” ucapnya.

Kabid Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Sugiharta, mengatakan, pihaknya sudah lama merencanakan perbaikan jalan tersebut. Namun karena ada aturan khusus terkait ini, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa. “Akhirnya kita tak bisa berbuat apa-apa,”katanya.(kb)