Beranda Regional Loloskan Titipan CPNS, Oknum Pejabat Karawang Lobi-lobi ke BKPSDM

Loloskan Titipan CPNS, Oknum Pejabat Karawang Lobi-lobi ke BKPSDM

KARAWANG,  TVBERITA.CO.ID- Pendaftaran rekrutmen CPNS tahun 2018 di Karawang sudah dimulai, namun petinggi maupun pejabat dari sejumlah instansi sudah melakukan lobi-lobi dengan menghubungi Kantor Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk dapat lolos menjadi PNS Karawang.

“Menjelang pendaftaran CPNS banyak pihak dengan beragam jabatan dari sejumlah instansi menghubungi kami agar bisa meloloskan titipan mereka masuk PNS. Kami sejak awal sudah menduga soal seperti ini bisa saja terjadi, tapi komitmen kami akan bekerja sesuai dengan aturan saja. Jadi siapa pun yang mau masuk PNS harus mengikuti prosedur yang ada,” jelas Kepala BKPSDM Karawang Asep Aang Rahmatullah, Jumat (28/9/2018).

Dikatakan Aang, Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) banyak menerima telepon dari berbagai pihak terkait dengan masalah penerimaan CPNS. Dia mengaku menolak secara halus segala permintaan yang dinilainya aneh-aneh itu.

“Permintaannya macam-macam, mulai dari menitip satu orang, bahkan ada yang menitip sampai lima orang agar bisa masuk PNS. Saya menjelaskan jika mau masuk PNS ikuti saja aturan yang ada,” katanya.

Dijelaskan juga, saat ini tes CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Calon peserta, sebelumnya harus mendaftarkan diri melalui portal, http://sscn.bkn.go.id

“Sistemnya sudah lebih maju jadi siapa pun sudah tidak bisa lagi main-main,” ujarnya.(KB)