Beranda Regional Lonjakan Covid, Pemkab Karawang Terima Bantuan APD dari Beberapa Perusahaan

Lonjakan Covid, Pemkab Karawang Terima Bantuan APD dari Beberapa Perusahaan

Pemerintah Kabupaten Karawang menerima bantuan ribuan alat pelindung diri di tengah lonjakan kasus positif COVID-19, Jumat (25/6).

Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan beberapa perusahaan. Bantuan tersebut sangat membantu apalagi di tengah banyaknya tenaga medis di Karawang yang terpapar COVID-19.

Pemerintah Karawang pun telah mengirim surat permohonan bantuan tenaga medis ke Dinas Kesehatan Jawa Barat. Pemerintah Karawang kekurangan dokter dan perawat untuk merawat pasien COVID-19. Bahkan, pemerintah membuka pendaftaran relawan tenaga medis di indorelawan.org.

Bantuan alat pelindung diri ini sangat berguna bagi para tenaga kesehatan. Apalagi tingginya kasus positif di Karawang disumbang oleh klaster industri. Dalam waktu dekat, Wabup juga akan menemui sejumlah HRD perusahaan agar ke depannya dapat tercipta koordinasi penanganan pasien COVID-19 antara pemerintah dan perusahaan.

“Seperti yang diketahui jika ruang inap di rumah sakit penuh. Makanya kita perlu tempat isolasi. Kami ingin agar pihak industri juga membantu menyediakan tempat isolasi. Nanti obat-obatan dan tenaga medis kami siapkan,” kata H. Aep.

Pemkab Karawang menerima bantuan dari PT. Bukit Muria Jaya berupa 100 pakaian hazmat dan 500 masker medis. Bank Mandiri area Karawang memberikan 110 hazmat dan 500 masker medis. Kemudian PT. Nestle menyumbang 350 hazmat, sarung tangan karet 500 pasang, masker medis 185 boks.

Terakhir bantuan dari PT. Manggala Jaya yang memberikan 1.000 hazmat, dan Perum Peruri memberikan 200 hazmat dan 500 liter hand sanitizer.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19, per hari Kamis (24/6) kemarin terdapat penambahan 541 angka terkonfirmasi positif. Di hari yang sama, 35 orang pasien COVID-19 meninggal dunia.

Artikel sebelumnyaBPBD Karawang Minta Pengadaan Disinfektan Dimasukkan ke BTT
Artikel selanjutnyaWFH, Sidang Paripurna DPRD Cuma Dihadiri Ketua Fraksi