Beranda Regional LSM Barak minta Pilakdes Pisang Sambo di Tunda, Ini Alasannya

LSM Barak minta Pilakdes Pisang Sambo di Tunda, Ini Alasannya

LSM Barisan Rakyat (Barak) Indonesia Minta DPMD Tunda Perhelatan Pemilihan Kepala Desa Pisang Sambo Kecamatan Tirtajaya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Rakyat Indonesia, pada agenda audiensi yang diselenggarakan di gedung Asda 1 bersama pemerintah daerah dan DPMD, serta Inspektorat Rabu, (17/03).

Sutedjo Ketua LSM Barak mengatakan bahwa gelaran Pilkades pisang sambo harus di undur demi keamanan dan ketertiban Kabupaten Karawang.

“Berdasarkan pada pasal 13 disitu bahwa Pilkades atau pilkada bisa di undur, atas dasar penentuan konvensinya, kita jangan ambil langkah keributan, secara birokrasi bahwa kita sudah klop dengan pemerintah daerah Karawang, dan insyaallah Pilkades pisang sambo akan di undurkan” pungkasnya

Tak berhenti disitu Sutedjo mengungkapkan alasannya kenapa Pilkades Pisang Sambo harus ditunda dikarenakan tidak adanya transparansi dari pembentukan Tim 11 Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa.

“Di undur itu tidak adanya transparansi secara pembentukan Tim 11 Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa, dalam arti wenang-wenang dari BPD Pisang Sambo,” katanya

Ditwnpat yang sama, Ahmad Hidayat selaku PLT. Kepala Dinas PMD menjelaskan bahwa mereka berasumsi dalam menjalankan tugas Tim 11 sebagai Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa itu tidak sesuai ketentuan.

“Apabila jika benar terbukti kami dari pihak pemerintah daerah akan menggantikan posisi Tim 11 Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa yang menyalahi aturan, dan mereka meminta agar adanya penundaan pemilihan Kepala Desa” kata Ahmad Hidayat. (ddi)

Artikel sebelumnyaMeski Pandemi, Pengunjung Perpusda Karawang Tetap Stabil
Artikel selanjutnyaWawalkot Bekasi Tinjau Tanggul Jebol Kali Cakung