Beranda Regional LSPR Kolaborasi dengan Universitas Esa Unggul Dalam Peningkatan Kualitas

LSPR Kolaborasi dengan Universitas Esa Unggul Dalam Peningkatan Kualitas

TVBERITA – Peningkatan kualitas dan perkembangan institusi Perguruan Tinggi yang memberikan manfaat bagi seluruh sivitas akademika, saat ini dilakukan dengan menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Untuk itu, LSPR Communication dan Business Institute berkolaborasi dengan Universitas Esa Unggul dalam ruang lingkup Tridharma Perguruan Tinggi. Kerjasama ini merupakan bentuk silaturahmi kedua institusi dalam meningkatkan kualitas masing-masing, khususnya dalam hal Tridharma Perguruan Tinggi.

Ruang lingkup kerjasama dari kedua Perguruan Tinggi ini meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Diinisiasikan oleh Bagian Kerjasama masing-masing pihak pada hari Rabu, 7 April 2021, dilakukan Penandatanganan MOU Kerjasama antara LSPR Institute dan Universitas Esa Unggul. Penandatanganan para pihak diwakili oleh Andre Ikhsano Rektor LSPR Institute, dan Arief Kusuma Among Praja, IPU Rektor Universitas Esa Unggul.

“kolaborasi LSPR Institute dan Universitas Esa Unggul bertujuan memberikan hasil yang terbaik dalam pencapaian poin-poin penting Tridharma Perguruan Tinggi. Era kolaborasi ini dirasa memberikan manfaat kepada berbagai pihak,

“juga mempermudah aktivitas yang kerap menghadapi hambatan di masa pandemi. Dengan jalinan kerjasama ini diharapkan dapat membuka potensi-potensi kerjasama lainnya di kemudian hari,” kata Andre Ikhsano.

Tidak hanya karena pandemi, namun berbagai macam tantangan perguruan tinggi saat ini dan ke depan tidak dapat diselesaikan secara sendiri-sendiri.

“butuh kerjasama, bahu membahu, dan membutuhkan kolaborasi antar perguruan tinggi untuk sama-sama berkembang, sama-sama maju bersama,” ujar Andre.

Sementara itu, Rektor Esa Unggul Arief Kusuma Among Praja menyatakan, LSPR bagi kampusnya sudah tidak asing lagi.

“bahkan menjadi benchmark untuk kita, khususnya sebagai sekolah komunikasi. Karena adanya revolusi industri, kita tidak bisa berdiam diri dan bekerja sendiri, harus membutuhkan kolaborasi,” katanya.

“semoga kita bisa saling mengisi kekurangan dan saling belajar. Memberikan pendidikan yang relevan bagi para peserta didik kita, itu yang paling utama. Dengan kolaborasi ini, kita dapat meningkatkan value, dan memberikan manfaat bagi orang banyak.” ucapnya. (red)