Beranda Regional Mahasiswa AKPER Deklarasi Anti Narkoba

Mahasiswa AKPER Deklarasi Anti Narkoba

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- Sebagai salah satu bentuk keprihatinan maraknya peredaran narkoba dan salah satu upaya untuk menekan peredaran narkoba, Akademi Keperawatan (AKPER) Pemkab Cianjur mendeklarasikan anti narkoba.Deklarasi tersebut dilaksanakan Rabu, 21 Februari 2018 di Kebun Raya Cibodas-LIPI, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas.

Kaprodi AKPER Pemkab Cianjur Asep Suharyadin mengatakan, salah satu tujuan jambore Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan deklarasi anti narkoba tidak terlepas bahwa Indonesia saat ini sudah masuk darurat peredaran narkoba yang jelas harus diperangi.

Menurut Asep, UKM di AKPER merupakan wadah dari aktivitas, kreatifitas bagi mahasiswa sesuai dengan bakat masing-masing. Setidaknya ada 13 UKM diantaranya kreasi, karate, beladiri, seni, seni tradisional, band, donor darah, voli, futsal, paduan suara.

“Dan yang paling penting intinya deklarasi anti narkoba, mengingat sekarang ini Indonesia tengah darurat narkoba sehingga AKPER Cianjur berinisiatif menangkal hal itu. Sehingga diharapkan mahasiswa AKPER ciajur tidak terkontaminasi memakai narkoba,” katanya.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, jambore UKM ini baru pertama kali di laksanakan oleh AKPER Cianjur. Kedepannya kegiatan ini akan diselenggarakan secara rutin tiap tahun dan diikuti oleh semua mahasiswa.

“Untuk sekarang ini diikuti oleh sekitar 430 mahasiswa dari jumlah keseluruhan mahasiswa AKPER 437 mahasiswa dan hanya 7 orang yang tidak mengikuti kegiatan ini, karena sakit dan ada kepentingan yang lainnya,” tandasnya.

Harapannya lanjut Asep, dengan adanya jambore ini tiada lain agar para mahasiswa semakin kompak, semakin terkendali dan mereka bisa memiliki aktivitas selain dari aktivitas kuliah. (KB)