Beranda Regional Mahasiswa LSPR Adakan Marketing Showcase Bertema Creativy In Pandemic

Mahasiswa LSPR Adakan Marketing Showcase Bertema Creativy In Pandemic

TVBERITA – Situasi pandemik tak menghalangi Mahasiswa untuk berkarya secara virtual. Mahasiswa Fakultas Komunikasi jurusan Marketing London School of Publik Relation (LSPR) kembali mengadakan ajang tahunan, Marketing Communication Showcase 2021 dengan judul Virtual Travel (Viral ) Smart and Safe Travel” dengan tema “Creativity in Pandemic”,

Acara ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, diawali dengan kompetisi #LSPRmakeitVIRAL di Instagram dan Webinar VIRAL pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 13.00 – 15.00 melalui platform zoom.

“ketidakpastian dalam situasi pandemi, membuat keresahan di masyarakat. Salah satunya, masyarakat merindukan akan melakukan perjalanan. Situasi ini menarik perhatian Mahasiswa Marketing untuk menyelenggarakan vacation virtual.,”ungkap CEO And Founder LSPR, Prita Kemal Gani.

Melalui Live Webinar VIRAL tersebut dengan pemutaran video traveling dan konsep perencanaan dan produksinya melibatkan mahasiswa MKT 22-1 SP & MKT 22-1 TP. Diharapkan peserta webinar seolah ikut berkunjung dan ikut merasakan jalan – jalan di lokasi – lokasi wisata yang ada dalam video.

“pembuatan video pre-event ini dimaksudkan untuk turut mempromosikan objek wisata, tempat kuliner, dan penginapan di sekitar daerah Jawa Barat, serta mensosialisasikan bagaimana panduan berwisata secara aman dan nyaman di tengah masa pandemi,”jelasnya.

Pada Live Webinar ini, menghadirkan Narasumber yang berkompeten Ari Juliano Gema Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi & Regulasi di Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Selain itu, Live Webinar ini juga dihadiri Rikas Harsa, seorang Celebrity traveller yang pernah menjadi presenter TV Show popular “My Trip My Adventure” dan turut serta menjadi talent dalam pembuatan video prebevent.

“Live webinar ini membahas tentang kondisi dan pemulihan pariwisata dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19,

“pada situasi pandemik, dunia terasa terhenti dan semua kegiatan kita bergeser menjadi online. Sekolah, perkuliahan, hingga pekerjaaan, tentunya tetap berjalan walaupun mengharuskan masyarakat tetap berada di rumah,” ujar Billy Alexander selaku Ketua acara VIRAL Smart and Safe Travel LSPR,

Sulit tentunya untuk bepergian Secara bebas karena adanya pembatasan sosial yang harus ditaati bersama,

“kami memilih tema Virtual Travel, dimana kita bisa menyegarkan mata dan pikiran melalui acara VIRAL. Pada acara ini, kami juga memberikan tips dan trik selama bepergian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan aman. Tentunya bagi kita yang berada di kawasan Jabodetabek terdapat banyak sekali kawasan rekreasi yang bisa dikunjungi di daerah Jawa Barat tepatnya kawasan Puncak Bogor,”jelasnya,

Pemilihan pemenang pun dilakukan berdasarkan pada kriteria tempat wisata yang paling menarik & unik dengan dilengkapi oleh caption yang deskriptif serta berdasarkan pengalaman pribadi dari peserta kompetisi,

“Saya percaya bahwa pelajaran terbaik tidak didapatkan hanya dengan mendengar dan melihat saja, tetapi dari pengalaman. Sebagai Dosen Marketing Communication Showcase, yang mendampingi dan menyaksikan bagaimana mahasiswa/i ini terus berproses menjadi insan yang kreatif dan gigih sepanjang persiapan event VIRAL ini, saya sangat berharap event ini sungguh dapat menyampaikan pesan positif kepada masyarakat ,bahwa pandemi bukanlah sebuah penghalang untuk kita terus berkarya,” kata Ms.Mary Lemona

Sebaliknya setiap mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif dan memperbesar kapasitas diri agar dapat melewati masa pandemi ini bersama-sama. Jadi jika Anda merasa terinspirasi, pastikan Anda menjadi bagian dari VIRAL Smart and Safe Travel

“VIRAL ini memiliki banyak keunikan tersendiri ,karena pada tahun ini meskipun virtual, mahasiswa tetap kreatif dalam mengedukasi dan mempromosikan Wisata Indonesia, khususnya di Jawa Barat.Melalui event showcase ini, mahasiswa juga diajarkan untuk melakuan kolaborasi dengan berbagai pihak eksternal, seperti Kementerian, sponsor, media, vendor dan lainnya,” tuturnya.

“mahasiswa juga dilatih untuk dapat merancang sebuah konsep komunikasi pemasaran nyata dan berkonstribusi nyata mahasiswa LSPR dengan membantu pemerintah, mengkomunikasikan cara berwisata secara aman di masa pandemic. sehingga masyarakat tetap bisa mendapatkan hiburan karena masa-masa sulit akibat dari pandemic Covid-19,”tuturnya.

Acara ini didukung oleh mitra kerja LSPR Media Partner Online ; tvberita.co.id, Beritapasundan.com dan NUKLIR Record Entertiant. (red)

Artikel sebelumnyaKapolres Karawang Bersama Jajarannya Lakukan Vaksinasi Door to Door
Artikel selanjutnyaDPRD Karawang Lakukan Rapat Dengar Pendapat, Vaksinasi dan Distribusi Obat Poin Utama