Beranda Regional Mahasiswa UBP Karawang Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir

Mahasiswa UBP Karawang Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Keluarga Besar Organisasi Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan ( UBP) menyalurkan bantuan logistik ke sejumlah titik bencana banjir di Kabupaten Karawang.

 

Pendistribusian bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan organisasi Mahasiswa UBP Peduli Banjir Kabupaten Karawang, pada hari Rabu – Jumat (26-27 Februari 2020) , di internal kampus.

Menurut Koordinator Penggalangan Dana, Muhammad Zaelani atau yang akrab disapa Daeng ini, Bantuan tersebut disalurkan diantaranya ke Kampung Kampek dan Kampung Pangasinan, Desa Karang ligar Kecamatan Telukjambe Barat yang merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak musibah banjir yang cukup parah.

Bantuan berupa paket sembako, detergen, sabun mandi dan obat-obatan untuk kebersihan masyarakat setempat, diberikan langsung oleh para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Kemahsiswaan UBP Karawang, Minggu (1/3).

“Alhamdulillah hari ini debit air sudah surut sebagian, tetapi masih banyak di dua kampung tersebut yang masih kerendam setinggi pinggul orang dewasa,” kata Daeng yang ditemui TV Berita dilokasi.

Menurut Daeng, walaupun dalam kondisi air yang belum benar-benar surut. Namun begitu aktivitas warga setempat mulai kembali normal.

“Kami berharap mudah-mudahan tidak ada banjir susulan. Dan meminta agar warga tetap tabah dan berdoa, agar musibah ini cepat berlalu,” ungkapnya datar.

Lebih lanjut Daeng menambahkan, Penanganan pasca bencana tidak kalah lebih penting dengan penanganan pada saat bencana.

Adapun kegiatan yang di lakukan oleh seluruh organisasi Mahasiswa UBP Karawang dengan turun langsung membantu dilapangan kepada warga , ditandadkan Daeng adalah merupakan bentuk pengaplikasian dari Tri Dharma perguruan tinggi yang didalamnya terdapat pengabdian terhadap masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat langsung maupun tidak langsung sehingga proses penggalangan dana sampai proses pendistribusian berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(nna/kie)