Beranda Regional Majukan Kearifan Lokal, Karang Taruna Gali Potensi di Cicinde Utara

Majukan Kearifan Lokal, Karang Taruna Gali Potensi di Cicinde Utara

BANYUSARI, TVBERITA.CO.ID- Peranan Karang Taruna Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari diharapkan mampu memajukan masyarakat di berbagai sektor kehidupan. Tampilnya pengurus baru Karang Taruna Patria Remaja mampu memberikan angin segar semangat kegiatan para pemuda dan pemudi peduli lingkungan sosial masyarakat.

Menurut H.Ucin Supriadi, Ketua Karang Taruna Patria Remaja Desa Cicinde Utara bahwa para pengurus Karang Taruna Patria Remaja yang baru dilantik beberapa waktu lalu sudah komitmen bersama untuk memajukan masyarakat melalui berbagai pengabdian.

“Insya Allah, para pengurus Karang Taruna Patria Remaja yang baru dilantik punya komitmen bersama mengabdi untuk masyarakat. Supaya Desa Cicinde Utara lebih maju lagi,”tandasnya, Selasa (12/2).

Dikatakan Ucin Supriadi,berbagai progran disetiap bidang sudah dibahas bersama. Sehingga program tiap bidang akan dilaksanakan secara bertahap. Kepedulian terhadap pemberantasan Narkoba ditengah masyarakat menjadi skala prioritas. Supaya masyarakat bebas dari pengaruh narkoba.

“Melalui berbagai penyuluhan bahaya narkoba dan penyuluhan tentang HIV Aids yang akan diberikan kepada kalangan remaja dan pemuda,”ucapnya.

Ia pun menjelaskan terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat. Karang Taruna Patria Remaja akan mendirikan koperasi dan pasar tradisional. Dimana para pelaku usahanya warga Desa Cicinde Utara. Sehingga warga tumbuh berkembang roda ekonomi pedesaan.

“Potensi peternakan bebek, itik dan ayam. Serta pembudiayaan ikan lele serta dibidang peetanian akan mengembangkan pertanian hidro ponik yabg perlu dikembangkan,”paparnya.

Dibidang olah raga Karang Taruna Patria Remaja sambung Ucin. Program pelatihan pencak silat,berbagai open turnamen kegiatan olah raga akan dijadikan program pencarian bakat di bidang olah raga. Sehingga potensi atlit muda berbakat akan muncul dari Cicinde Utara.

“Kita juga dibidang olah raga tetap akan menjadi perhatian serius. Supaya bibit atlit penca silat, sepak bola ,bulu tangkis dan kegiatan olah raga lainnya seperti tenis meja dan futsal tumbuh berkembang di Desa Cicinde Utara,”ujarnya.

Ia juga menambahkan potensi usaha pembuatan ikan pindang yang sudah terkenal produksi dari Desa Cicinde Utara akan terus dilakukan pembinaan usaha. Agar warga tetap melakukan usaha tersebut sebagai ladang usaha yang sudah terkenal produksi diberbagai kabupaten di Jawa Barat.

“Pokoknya berbagai potensi ekonomi dan perdagangan serta potensi lainnya akan menjadi perhatian Karang Taruna Patria Remaja Cicinde Utara,” pungkasnya.(cr3/ris)