Beranda Karawang Mantan Bupati Acungi Jempol Lapang Karang Pawitan era Cellica, tapi..

Mantan Bupati Acungi Jempol Lapang Karang Pawitan era Cellica, tapi..

KARAWANG,TVBERITA.CO.ID – Lapang Karang Pawitan menjelma menjadi tempat yang banyak dikunjungi masyarakat. Selain tempat nongkrong, Lapang Karang Pawitan jadi tempat rekreasi dan selfie. Karena banyak spot yang menarik.

Apresiasi tidak hanya dari masyarakat. Mantan Bupati Karawang, Dadang S Muchtar pun mengacungi jempol Lapang Karang Pawitan hasil renovasi yang menghabiskan duit APBD puluhan miliar tersebut.

“Saya menghaturkan terima kasih Pemerintah daerah, khususnya Ibu Bupati Cellica. Karena telah merenovasi Lapang Karang Pawitan menjadi lebih menarik,” katanya, Rabu (8/1/2019).

Dadang menceritakan ide awal dibangunnya Lapang Karang Pawitan. Dikatakannya, awalnya Lapang Karang Pawitan adalah hamparan sawah. Lalu di era pemerintahanya, dibangun menjadi sebuah lapangan yang dilengkapi dengan pendopo.

“Peruntukannya untuk upacara hari besar nasional, latihan dan kejuaran sepatu roda, shalat Idul Fitri, Idul Adha serta untuk kepentingan publik,” katanya.

Dirinya berharap, ke depan pengelolaan Lapang Karang Pawitan tetap oleh bidang aset Pemkab Karawang. Karena berdasarkan informasi, banyak pihak sekarang yang menginginkan pengelolaan Lapang Karang Pawitan. Menurut Dadang, kalau Lapang Karang Pawitan dikelola pihak ketiga tidak akan efektif, contohnya ketika akan mengurus perizinan peminjaman untuk kepentingan publik maupun ketika ada kerusakan. Makanya, dengan tegas Dadang meminta supaya Lapang Karang Pawitan tetap dikelola Pemda.

“Saya minta kepada Pemda setempat untuk tidak mengizinkan dikelola oleh pihak ketiga. Yang hanya mencari keuntungan baik pribadi maupun kelompok,” ujarnya. (kb1)