Beranda Regional Mantap usung Jenal Aripin di Pilkada, FPP terus lakukan Penjajagan

Mantap usung Jenal Aripin di Pilkada, FPP terus lakukan Penjajagan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Komunikasi Politik terus dilakukan H. Jenal Aripin, Setelah mendaftar sebagai bakal calon bupati Karawang ke PDIP Karawang beberapa waktu lalu.

Jenal Arifin pun makin intensif melakukan penjajagan ke pelbagai partai politik. Bahkan ia pun sudah mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan sejumlah anggota Fraksi Pangkal Perjuangan DPRD Kabupaten Karawang. Partai Hanura, PAN, PPP dan PBB. Tanpa Partai Nasdem.

Kepada TVBERITA.CO.ID, Sekretaris PPP Karawang, Dedi Rustandi, yang ditemui dikantor Jenal Arifin, Minggu Siang (15/9) mengatakan jika saat ini Fraksi Pangkal Perjuangan sedang dalam proses mengusung Jenal Aripin di Pilkada Karawang 2020 mendatang.

“Masih dalam proses mengusung,” kata Dedi didampingi Sekretaris PAN Karawang, Dadan Suhendarsyah dan Jenal Aripin.

Diungkapkan Dedi, Proses penjajagan yang dilakukan Fraksi Pangkal Perjuangan dengan Jenal Aripin didasari atas semangat kebersamaan yang sama.

“Alhamdulillah, dalam rangka menwujudkan cita – cita bersama, kami bersilaturahmi dengan H. Jenal Aripin, walaupun memang kami hanya dari empat partai, tanpa Partai Nasdem, namun secara kefraksian tidak ada masalah, “jelasnya.

Lebih lanjut Dedi mengungkapkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing – masing partai yang tergabung di anggota Fraksi Pangkal Perjuangan sudah menyerahkan sepenuhnya kepada masing- masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) terkait teknis berkomunikasi untuk melakukan penjajagan dengan para bakal calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah yang akan turut berkontestasi di Pilkada Karawang besok.

“DPP menyerahkan sepenuhnya terkait komunikasi teknis dan lain sebagainya, kepada kami di daerah karena yang tahu situasi kan kami, nanti kami tinggal melaporkan,” imbuhnya.

Menurut Dedi, Meski belum dipastikan mendukung Jenal Arifin dan masih tahap penjajagan, namun kesepakatan sudah mencapai 50 persen, sehingga kedepan Fraksi Pangkal Perjuangan tidak hanya mengantar Jenal Aripin ke Pilkada 2020, tetapi juga harus memenangkan kontestasi Pilkada tersebut.

“jika dari hasil penjaringan PDIP mendatang, Jenal Aripin kemudian mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, maka 11 kursi dikantongi Jenal Aripin. PDIP 6 kursi, Partai Hanura 1 kursi, PAN 1 kursi, PPP 1 kursi dan PBB 2 kursi,” sebutnya.

Dijelaskannya, Dengan 11 kursi, maka Jenal bisa maju di Pilkada 2020 sebagai calon Bupati Karawang.

Ditempat yang sama, Jenal Aripin, menuturkan penjajagan yang dilakukannya dengan Fraksi Pangkal Perjuangan adalah bagian dari komunikasi politik.

“Kami biarkan saja semua mengalir, namun yang jelas antara saya dengan FPP mempunyai kesamaan cita- cita,” katanya.

Menurut Jenal, Meski FPP terdiri dari berbagai Partai Politik dengan kursi kecil- kecil, namun untuk mewujudkan cita-cita bersama tidak ada hal yang sulit.

“Sejak awal kami mempunyai pemikiran dan cita – cita yang sama, kita sudah siap kok, tidak ada yang sulit, yang terpenting semua demi kesejahteraan masyarakat Karawang,” singkatnya. (nna/dhi)

Komentar Facebook