Beranda Karawang Marak Kelompok Kerajaan, Anggota Fraksi Gerindra Duga ada Kaitannya dengan Cerita Harta...

Marak Kelompok Kerajaan, Anggota Fraksi Gerindra Duga ada Kaitannya dengan Cerita Harta Karun Bung Karno

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Fraksi Partai Gerindra, Komarudin mengimbau masyarakat Karawang agar mewaspadai bila ada ajakan bergabung dengan kelompok-kelompok mengatasnamakan kerajaan.

Hal itu dilontarkannya, menyikapi fenomena deklarasi kerajaan seperti Keraton Agung Sejagat di Purworejo (Jawa Tengah), dan Sunda Empire di Bandung (Jawa Barat).

“Kalau ada dinamika sosial budaya seperti itu, perkumpulan-perkumpulan atau organisasi organisasi yang tidak jelas, masyarakat Karawang jangan mudah terayu dan terobsesi hal-hal yang sifatnya tidak realistis,” imbaunya.

Komarudin menilai Kisah Harta Karun Bung Karno yang sering diceritakan masih ada tersimpan namun entah dimana, ada sangkut pautnya dengan maraknya perkumpulan yang mengaku sebagai kerajaan-kerajaan.

Sehingga kemudian, mendoktrin masyarakat dengan berita-berita bohong soal harta karun tersebut dan mengiming-imingi mereka (warga) untuk mendapatkan harta karun tersebut.

“Janganlah berbuat gaduh, kalau memang ada harta amanah kenapa tidak diberikan saja ke pada negara,” ucap Komarudin.

Disoal lebih jauh soal harta karun Bung Karno, Komarudin hanya mengatakan Harta Karun Bung Karno adalah sebuah cerita yang di sebahagian orang mempercayainya memang ada.

Dimana sebagian orang tersebut menyakini harta karun tersebut berupa emas batangan, dan keberadaan emas batangan diduga milik Presiden Indonesia pertama Soekarno (Bung Karno). (nna/dhi)