Beranda Regional Marak Narkoba di Majalaya, Dua Pengedar Ditangkap

Marak Narkoba di Majalaya, Dua Pengedar Ditangkap

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Satuan Narkoba Polres Karawang kembali meringkus dua pengedar narkoba jenis sabu, Kamis (14/12) kemarin. Polisi mengamankan barang bukti seberat 5,5 gram sabu dari dua tersangka A (30) warga Majalaya dan WP (25) warga Klari yang diamankan di dua tempat berbeda.

Kapolres Karawang, AKBP Hendy F. Kurniawan mengatakan, penangkapan keduanya berawal dari informasi masyarakat, tentang maraknya peredaran narkotika di wilayah Kecamatan Majalaya. Setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas, pada hari Kamis (14/12) tersangka A diamankan ke Mapolres Karawang.

“Dari tersangka A yang diamankan di sebuah rumah di Dusun Ciranggon 5, RT 024 RW 005, Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya. Ditemukan barang bukti satu bungkus bekas rokok Sampoerna Mild yang di dalamnya terdapat 2 bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu-sabu, dengan berat brutto 2.29 gram dan satu alat hisap atau bong,” ujarnya, Jumat (15/12).

Dijelaskan Hendy, setelah diintrogasi petugas, tersangka A mengaku mendapatkan narkoba tersebut dari tersangka WP. Polisi Kemudian melakukan pengembangan penyelidikan dan menangkap WP di rumahnya, di Dusun Cicangor, RT 001 RW 003, Desa Belendung, Kecamatan Klari.

“Ditemukan barang bukti tiga bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu-sabu, dengan berat brutto 3.27 gram, satu unit timbangan digital, satu unit handphone Asus warna merah dan satu unit handphone Samsung warna hitam yang diduga jadi alat transaksi. Tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Karawang guna penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan, kedua tersangka dikenai Pasal 114 Ayat 1 jo Pasal 112 Ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.(put/ds)