Beranda Regional Marak Surat Edaran THR, Cellica Minta Tim Saber Pungli Bergerak

Marak Surat Edaran THR, Cellica Minta Tim Saber Pungli Bergerak

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Jelang Hari Raya Idul Fitri mulai marak permintaan uang tunjangan hari raya (THR) dari sejumlah oknum kepala desa ke pengusaha-pengusahan di Karawang. Dengan modus yang digunakan yaitu melalui surat edaran yang ditandatangani atas nama kepala desa dan aparat Kecamatan.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyayangkan tindakan para aparat tersebut. Ia mengaku sudah memberikan teguran keras kepada para kades tersebut. “Kami amat menyayangkan. walaupun para pimpinan desa ini dekat dengan pengusaha di wilayahnya tapi itu (meminta THR) dengan bentuk intimidasi, pengancaman dan surat tidak dibenarkan,” katanya, Selasa (5/6).

Lanjut Cellica, ia mengaku sudah berkomunikasi dengan Saber pungli Kabupaten Karawang ihwal hal itu. “Kemarin saber pungli sudah komunikasi dengan saya terkait masalah itu karena sudah termasuk pungli. Saya sudah menulis surat langsung kepada yang bersangkutan supaya tidak mengulangi lagi perbuatannya,” jelasnya.

Sementara itu, Alek Sukardi, Sekjen Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang membenarkan peredaran surat-surat tersebut. Ia meminta pihak berwenang menyelidiki surat-surat tersebut.

“Saya sudah lihat suratnya. Ada empat. Mestinya kades tidak menandatangani hal itu. Tapi surat itu perlu diselidiki lebih lanjut. Bisa saja surat itu palsu, bukan dari Kades,” ungkapnya. (ris/fzy)