Beranda Regional Markaz Hanan Sukses Gelar Pelatihan Intensif Fasilitator Tahfizh

Markaz Hanan Sukses Gelar Pelatihan Intensif Fasilitator Tahfizh

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Markaz Hanan lagi-lagi sukses menyelenggarakan pelatihan intensif fasilitator tahfizh bagi anak dan balita dengan metode tabarak level 1, di Swiss Belinn Karawang, Jumat sampai Minggu, 2-4 November 2018.

Ketua Yayasan Markaz Hanan, Sunario, LC mengatakan, kegiatan pelatihan ini khusus untuk orangtua yang punya anak balita usia tiga sampai lima tahun dan guru di lembaga PAUD dan TK.

Melalui pelatihan ini, orangtua bisa mengajari anaknya menghapal Alquran melalui perangkat multimedia. Ditargetkan, dalam waktu tiga tahun, si anak sudah hapal 30 juz Alquran.

Guru-guru yang ada di lembaga PAUD dan TK pun bisa mengimplementasikan pelatihan ini ke kurikulum lembaganya masing-masing.
Pembaca yang ingin berdonasi untuk pelatihan guru tahfizh balita metode tabarak Karawang, silakan mentransfer ke rekening Bank Muamalat 3410015315 atas nama Markaz Hanan, YYS.

Berdasarkan berita sebelumnya, metode menghapal Alquran menggunakan metode multimedia mula-mula diperkenalkan di Jedah, kemudian Mesir, dan terakhir di Indonesia.

“Ditemukan oleh Dr. Kamil El Leboudy. Yang perlu disiapkan hanya laptop, televisi, dan pendingin ruangan,” kata Sunario.

“Selama empat jam sehari, anak menonton video. Yang mengajar langsung adalah Dr. Kamil El Leboudy di video tersebut,” katanya.

Dengan metode ini, perlu waktu dua tahun setengah sampai tiga tahun sampai anak hapal 30 juz Alquran. “30 juz dibagi tujuh level. Satu level, empat bulan. Kalau dimulai sejak usia tiga tahun, usia enam tahun sudah bisa hapal,” tutupnya.(bud/fzy)