Beranda Regional Markaz Hanan Sukses Gelar Pelatihan Mengelola Rumah Tahfizh

Markaz Hanan Sukses Gelar Pelatihan Mengelola Rumah Tahfizh

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Markaz Hanan sukses menyelenggarakan pelatihan mendirikan dan mengelola Rumah Tahfizh untuk balita dan anak, Minggu (28/10) di Swis Belinn Karawang.

Kegiatan ini dihadiri oleh 120 peserta. Meskipun diadakan di Karawang, namun, kegiatan ini diikuti oleh peserta dari luar Karawang.

Tercatat oleh panitia, dari 120 peserta yang hadir, mereka berasal dari Karawang, Bandung, Garut, dan Cianjur. Ini menandakan kegiatan Markaz Hanan mendapat repson positif dari masyarakat.

Ketua Yayasan Markaz Hanan sekaligus penyelenggara kegiatan, Sunario, LC menuturkan, panitia mengajak siapapun yang serius untuk ikut kegiatan pelatihan mendirikan dan mengelola Rumah Tahfizh. Tidak tanggung-tanggung, materi kegiatan ini disampaikan langsung oleh Dr. Kamil El Leboudy.

“Ini pelatihan level satu. Level satu adalah kunci,” kata Sunario.

Sunario berharap, metode yang ditemukan Dr. Kamil El Leboudy bisa digunakan di Jawa Barat.

“Di angkatan satu, baru dua tempat yang menerapkan,” katanya.

Pembaca yang ingin berdonasi untuk pelatihan guru tahfizh balita metode tabarak Karawang, silakan mentransfer ke rekening Bank Muamalat 3410015315 atas nama Markaz Hanan, YYS.

Berdasarkan berita sebelumnya, metode menghapal Alquran menggunakan metode multimedia mula-mula diperkenalkan di Jedah, kemudian Mesir, dan terakhir di Indonesia.

“Ditemukan oleh Dr. Kamil El Leboudy. Yang perlu disiapkan hanya laptop, televisi, dan pendingin ruangan,” kata Sunario.

“Selama empat jam sehari, anak menonton video. Yang mengajar langsung adalah Dr. Kamil El Leboudy di video tersebut,” katanya.

Dengan metode ini, perlu waktu dua tahun setengah sampai tiga tahun sampai anak hapal 30 juz Alquran.

“30 juz dibagi tujuh level. Satu level, empat bulan. Kalau dimulai sejak usia tiga tahun, usia enam tahun sudah bisa hapal,” tutupnya.(bud/fzy)