Beranda Regional Masa Reses, Anggota DPRD Purwakarta Datangi Warga Korban Bencana

Masa Reses, Anggota DPRD Purwakarta Datangi Warga Korban Bencana

PURWAKARTA-Masa Reses tahun 2021 yang diselenggarakan pada Bulan Maret 2021 ini, anggota DPRD datangi warga yang terkena bencana longsor.

Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Hj.Nina Heltina dari Fraksi Gerindra Dapil 6 dalam kegiatan Reses nya mendatangi warga Desa Panyindangan Kecamatan Sukatani Purwakarta tepatnya diwilayah Pasir Lantung Minggu. (7/3)

“Ada sekitar 10 Kepala Keluarga yang mengalami longsor,” jelas Hj.Nina Heltina Minggu. (7/3)

“Bencana akibat curah hujan yang tinggi ditambah pemukiman yang berada di wilayah tersebut sudah tidak memungkinkan dan harus dilakukan relokasi,”ujarnya.

“Pemerintah daerah secepatnya memberikan solusi untuk wilayah ini, terlebih ada salah satu warga yang memberikan tanahnya untuk dijadikan lokasi relokasi warga, tinggal bagaimana pemerintahnya bisa melakukan apa,” tegasnya.

“Kemudian juga anggaran BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) juga harus bisa memberikan kerja nyata karena ada anggaran disana, jangan sampai masyarakat Purwakarta yang terkena bencana terkatung-katung tidak jelas realisasi penanggulangannya dari pemerintah,” paparnya.

“Ini menjadi catatan bagi kami, dan diharapkan kedepan pemerintah lebih intens untuk bisa mendata wilayah mana saja yang berpotensi terjadi bencana longsor atau lainnya, agar tanggap darurat bisa efektif mengatasi bencana karena curah hujan seperti yang terjadi saat ini,” pungkasnya.

Selain melakukan Reses bertemu langsung dengan masyarakat Hj.Nina Heltina dari Fraksi Gerindra juga sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. (trg)

Artikel sebelumnyaKasus Virus Covid-19 di Karawang Terus Melonjak Naik
Artikel selanjutnyaPemkot Bekasi dan Musi Banyauasin Saling Sharing Tentang Keuangan