Beranda Regional Masa Sulit, BJB Karawang Didesak Buka Blokiran TPP PNS

Masa Sulit, BJB Karawang Didesak Buka Blokiran TPP PNS

Belakangan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat rupanya tidak hanya berdampak pada lesunya ekonomi kalangan wiraswasta maupun UKM, namun juga menyasar ke kalangan PNS di lingkungan Pemkab Karawang.

Pasalnya, pembukaan blokiran pinjaman Bank BJB yang tak kunjung dibuka, banyak dikeluhkan oleh kalangan PNS, sehingga berdampak pada lesunya perekonomian.

Hal itu, menyulut sejumlah PNS kompak menyerukan agar kiranya pemangku kebijakan bisa lakukan intervensi terhadap bank yang beralamat di Jl. Kertabumi, Kecamatan Karawang Barat, Karawang tersebut supaya bisa membuka blokiran pinjaman sekurang-kurangnya sebulan.

“Jadi tiap kali meminjam ke BJB, ada uang hak PNS, untuk gaji pokok sebulan dan TPP tiga bulan selama masa pinjaman. Namun yang TPP ini tak sebulan pun dibuka oleh BJB. Padahal itu hak kami, apalagi di masa sulit seperti PPKM ini,” kata salah seorang PNS yang minta namanya dirahasiakan, Kamis (8/7).

Tidak elok, sambungnya, jika BJB tidak mencairkan blokiran, karena itu adalah hak setiap kali pinjaman yang diambil di muka oleh BJB dan biasa cair setelah pelunasan.

Oleh karenanya, di tengah masa sulit seperti saat ini, ia meminta agar Bupati dan Wakil Bupati bisa mengintervensi BJB agar memperlonggar pembukaan blokiran hak PNS tersebut, minimal sebulan dari tiga bulan yang disepakati antara BJB dan Nasabah dari TPP.

“Di masa PPKM para PNS juga banyak kebutuhan. Jadi untuk pihak BJB, blokirannya mohon dibuka. Lagian duit blokiran itu kan punya PNS, bukan BJB,” tandasnya. (kie)

Artikel sebelumnyaPendaftaran Seleksi CASN Secara Online di Website
Artikel selanjutnyaJajaran Tiga Pilar Bekasi Gelar Operasi Yustisi