Beranda Regional Masih Pandemi, SMPIA 35 Karawang Gelar ALSPECTRO 4# Secara Virtual

Masih Pandemi, SMPIA 35 Karawang Gelar ALSPECTRO 4# Secara Virtual

KARAWANG – Dalam rangka menyemarakkan kegiatan di tengah pandemi saat ini, SMPIA 35 Karawang tak henti-hentinya menggiatkan program tahunan. Setelah sebelumnya berhasil dan sukses menyelenggarakan kegiatan “Sehari Bersama Kakak” dan “Daurah Tahfidz Al-Quran Online”, kali ini SMPIA 35 Karawang akan menyelenggarakan kegiatan ALSPECTRO 4# di akhir bulan Februari. Berbeda dari tahun sebelumnya, ALSPECTRO 4# tahun ini akan diselenggarakan secara virtual.

“Kita semua tentunya sudah mulai terbiasa dengan keadaan yaang mengharuskan semua serba daring atau dalam jaringan. Tentunya, di tengah bencana yang sedang melanda negeri kita tercinta ini, kita harus tetap melihat ke depan dan terus menapaki kehidupan yang semakin lama semakin berkembang mengikuti zaman,”kata Lusi lusnayanti, Panitia/Guru SMPIA 35 Karawang.

Di tengah kondisi yang terjadi seperti sekarang, SMPIA 35 Karawang tetap akan menyelenggarakan program tahunan bernama ALSPECTRO 4# atau “Al-Azhar 35 Sport, Education, and Art Olympic Ke-4”. Kegiatan tersebut mengusung tema associating religion, mind, and creativity. Adapun tujuan diselenggarakannya ALSPECTRO, yaitu; (1) menggali potensi dan bakat murid SD se-Kabupaten Karawang dalam bidang kebahasaan, (2) menggali potensi dan kemampuan berpikir murid sd se-Kabupaten Karawang dalam persiapan Ujian Sekolah, (3) meningkatkan kreativitas murid SD se-Kabupaten Karawang, (4) mempererat hubungan antara SMPIA 35 Karawang dengan sekolah lain di Kabupaten Karawang, serta (5) menarik minat murid kelas VI SD se-Kabupaten Karawang khususnys SDIA 41 Karawang untuk melanjutkan jenjang pendidikan di SMPIA 35 Karawang.

“ALSPECTRO 4# dibagi menjadi dua acara utama, yaitu talkshow dan perlombaan,”jelasnya.

Talkshow atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan sebutan gelar wicara merupakan kegiatan bincang-bincang yang mengundang psikolog ternama, yaitu Intan Erlita (Psikolog & Firm Owner Coach of Hijrah Coach). Dalam acara tersebut mengusung judul “Penanggulangan Kecanduan Gadget dan Game Online di Kalangan Remaja”.

“Para orangtua murid dapat bergabung dan mengikuti acara tersebut guna mendapatkan pengetahuan bagaimana cara mengatasi suatu hal yang saat ini sangat dekat dengan kita semua yaitu gadget dan game online. Acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 27 Februari 2021. Selain talkshow, dalam acara tersebut juga mengadakan kegiatan perlombaan, diantaranya lomba kaligrafi, baca puisi, storytelling, tahfidz, dan try out online tingkat SD. Perlombaan tersebut dikhususkan untuk siswa-siswa tingkat sekolah dasar se-Kabupaten Karawang dan utamanya untuk siswa-siswa kelas VI yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP di SMPIA 35 Karawang. Acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 24-27 Februari 2021,”pungkasnya. (dns)

Artikel sebelumnyaDiduga 25 Calon THL Tak Penuhi Persyaratan, Kasat Pol PP Tak Bisa Ditemui
Artikel selanjutnyaKarangan Bunga Ucapan Selamat Kepada Cellica-Aep Hiasi Kantor Bupati