Beranda Karawang Masuki Usia 36 Tahun, Perumdam Karawang Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan

Masuki Usia 36 Tahun, Perumdam Karawang Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan

36 tahun perumdam karawang
Seluruh pimpinan dan jajaran karyawan Perumdam Tirta Tarum Karawang merayakan hari jadi ke 36 tahun.

KARAWANG – Genap di usianya ke-36 tahun, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tarum Karawang terus berupaya mendistribusikan air secara lancar dan tidak keruh.

Plt Dirut Perumdam Tirta Tarum Karawang, Sari Nurmiasih mengatakan, tema HUT ke-36 ialah Tirta Tarum Sehat, Kuat dan Mandiri.

Dimana Perumdam Tirta Tarum itu sehat secara kinerja pada aspek keuangan, pelayanan, operasional dan sumber daya manusia.

Sehingga perusahaan kuat secara organisasi dengan tetap eksis berdiri selama 36 tahun dalam segala situasi dan kondisi apapun.

Baca juga: Tagihan Air Rumah Dokter Wayan Ternyata Nunggak 22 Bulan, Perumdam Karawang Siap Bantu

“Serta tetap berupaya dalam hal finansial secara mandiri dalam berinvestasi untuk kemajuan perusahaan dan terciptanya pelayanan yang baik bagi pelanggan,” kata Sari dalam keterangan yang diterima pada Selasa (23/5/2023).

Sari menyebut, ada sejumlah tantangan dan harapan kedepannya bagi Perumdam Tirta Tarum Karawang.

Tantangan yang masih menjadi bahan evaluasi diantaranya, perbaikan sumber daya dan kapasitas produksi yang secara teknis memerlukan rehabilitasi.

Maupun penambahan kapasitas seiring bertambahnya pelanggan, kondisi usia teknis perpipaan.

“Ini yang menyebabkan terjadinya kekeruhan air dan menurunnya tekanan dalam pendistribusian air kepada pelanggan,” ucapnya.

Kata Sari, walaupun adanya keluhan pelanggan itu dijadikan sebagai motivasi untuk tetap memberikan layanan yang terbaik.

Sari menyebut, berbagai tantangan tidak akan dapat dihadapi dan tanpa dukungan dari Pemerintah Daerah Karawang, Bupati selaku kuasa Pemilik Modal (KPM), DPRD Karawang, Dewan Pengawas Tirta Tarum serta stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: Meski Diterpa Cuaca Ekstrem, Perumdam Tirta Tarum Komitmen Jaga Kepuasan Pelanggan

“Dengan harapan kedepan Perumdam Tirta Tarum Karawang menjadi perusahaan yang terbaik, sehat dan mandiri,” katanya.

Sari menambahkan, perayaan HUT ke 36 ini cukup sederhana. Namun tidak mengurangi makna dan tujuannya terpenting perusahaan yaitu memupuk serta mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan seluruh karyawan.

Rangkaian acara HUT ke-36 diadakan dengan berbagai kegiatan lomba yang terbatas untuk internal karyawan diantaranya badminton, tenis meja, futsal, dan mancing bersama.

“Acara puncak hari ini diadakan apel bersama dengan pemotongan tumpeng dan pengumuman pemenang perlombaan dan pengundian umroh bagi empat orang Karyawan,” katanya. (*)