Beranda Regional Mau Urus KTP, Eh.. Kantor Kecamatan Kosong

Mau Urus KTP, Eh.. Kantor Kecamatan Kosong

34

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Berangkat dari rumah menuju kantor kecamatan untuk melakukan perekaman dan pengajuan pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), sejumlah warga di Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten  Karawang, harus balik kanan dengan tangan hampa.

Pasalnya, meski waktu sudah menunjukan pukul 08.30 WIB pelayanan di Kantor Kecamatan Karawang Barat masih tutup, dengan alasan hari Jumat dan masih pagi  sehingga seluruh pegawai belum datang.

Berdasarkan pemantauan dilapangan, dari luar halaman Kantor Kecamatan Karawang Barat tampak sedang dilakukan pengecoran. Kantor tampak sepi, hanya ada dua orang pegawai kecamatan yang terlihat.

Annisa (20 thn) salah satu warga Kecamatan Karawang Barat mengaku kecewa. Sebab, datang jauh dari rumah untuk melakukan perekaman e-KTP, kantor dalam kondisi sepi padahal jam sudah menunjukan pukul setengah sembilan siang.

Bahkan, lanjutnya, salah seorang petugas Kecamatan, malah memintanya untuk melakukan perekaman e- KTP langsung ke Dinas Kependudukan Catatan Sipil saja. Dikarenakan hari ini hari Jumat dan pegawai masih belum datang

“Awalnya saya mau buat e-KTP, tapi setelah berada di kantor kecamatan saya malah diarahkan ke Disdukcatpil, karena disana data lebih cepat terupdate,” paparnya.

“Selain dikarenakan ini hari Jumat maka wajar jika pegawai belum datang,” tambahnya lagi menceritakan apa yang dialaminya kepada Koran Berita. Annisa juga menuturkan rasa herannya, kenapa ia disuruh balik lagi siang harinya, padahal ia datang pada saat jam kerja. Terpisah, Wawan (35 thn) juga mengeluhkan hal yang sama dengan Annisa.

Sengaja ia datang pagi ke kantor Kecamatan agar mendapatkan pelayanan lebih awal . Namun salah seorang pegawai kecamatan disana justru malah memintanya untuk kembali lagi siangan nanti dengan alasan masih pagi dan pegawai bagian perekaman dan pelayanan belum datang.

“Padahal ini sudah jam setengah sembilan, kok disebut masih pagi, bukankah jam masuk kerja itu jam delapan ,”ungkapnya penuh sesal.(nna/ris)

Komentar Facebook