Beranda Bekasi Melalui Fashion Show, Batik Bekasi Miliki Identitas Kebanggaan Warga Kota Bekasi

Melalui Fashion Show, Batik Bekasi Miliki Identitas Kebanggaan Warga Kota Bekasi

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Batik salah satu ciri khas Indonesia yang patut di pertahankan. Dalam puncak hari Batik Nasional 2019, Komunitas Batik Bekasi (kombas) bersama Pemerintah Kota Bekasi mengajak masyarakat untuk melestarikan Batik Bekasi yang menjadi identitas Kota Bekasi dari hasil karya para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seni membatik

 

“Budaya Batik adalah satu implementasi yang harus kita apresiasi dan menjadi kebanggaan warga Kota Bekasi, yaitu sudah memiliki Batik Bekasi,” ungkap Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto saat berbincang dengan Tvberita.co.id di acara Fashion Show di Bekasi Juntion exs Pasar Proyek The Bhagasasi Bekasi,jalan Juanda, Bekasi Timur.

Apresiasi Pemkot Bekasi sebagai penggerak para UMKM, tentunya memiliki tanggung jawab besar dalam membantu berkembangnya para pengusaha kecil hingga pengusaha besar untuk terus dirangkul dalam menjalankan roda per-ekonomian di Kota Bekasi.

“Kita akan tetap memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM dan melindungi para pengusaha, serta investor di Kota Bekasi. Harapannya dengan Kota Bekasi memiliki batik, kita sudah memiliki identitas diri jadi kebanggaan sendiri yang harus dikembangkan sejarah Bekasi melalui Batik,” jelasnya.

Tri berharap lagi, dengan adanya Fashion Show Batik Bekasi di Mal, pusat perbelanjaan bisa memperkenalkan Batik Bekasi kepada para pengusaha dan masyarakat yang berkunjung, sehingga para pengusaha besar juga bisa melek mata dapat merangkul pengusaha kecil.

“Kita akan rubah mindset masyarakat perlahan-lahan untuk terus mengingat dan melestarikan Budaya Bekasi melalui batik Bekasi tersebut. Dengan adanya komunitas Batik Bekasi ini juga, kedepan bisa menyerap tenaga kerja, sudah dimuai dari anak muda salah satu potensi, jika ada kemauan dan kreatifitas pasti akan sukses dalam menjadi enterprenuur,” bebernya.

Sama halnya Ketua Kombas Bekasi, Barito menambahkan mendukung Visi Misi Pemkot Bekas saat ini terus menggerakan dan merangkul pengusaha kecil bidang seni membatik.

“Dalam Fashion Show Batik Bekasi ini, saya sangat berterima kasih kepada Jajaran pemkot Bekasi sudah mendukung acara. Di satu sisi pengrajin Batik di Kota Bekasi ini sudah banyak dan menghasilkan ciri khas Bekasi banget, perlu dirangkul dan dipromosikan. Salah satunya, kami pun turut serta membantu program pemerintah Kota Bekasi dalam event tertentu.” tuturnya. (ais/kie)

Komentar Facebook