Beranda Regional Memasuki Musim Hujan, Ruas Jalan Jatisari Pantura Diperbaiki

Memasuki Musim Hujan, Ruas Jalan Jatisari Pantura Diperbaiki

JATISARI, KORAN BERITA- Jalan raya Jatisari Pantura diperbaiki dengan cara peningkatan aspal. Sehingga setiap hari arus lalu lintas dari arah Cikampek ke Pamanukan sedikit terganggu oleh dinas terkait.

Menurut Agus (45) salah seorang mandor dari proyek peningkatan jalan ruas jalur Pantura. Perbaikan ruas jalur Pantura karena banyak aspal berlubang sehingga perlu diperbaiki. Selain banyak aspal berlubang dan aspal bergelombang yang dapat membahayakan para pengguna jalan.

Maka dari Dinas Pekerjaan Umum(PU) melakukan perbaikan dan perawatan jalan di sepanjang Jalur Pantura. “Perbaikan ruas jalur Jatisari Pantura baru dimulai. Sebab banyak aspal berlubang,” katanya kepada KORAN BERITA, Selasa (13/11)

Dikatakan Agus,perbaikan jalan Jalur Pantura antisipasi memasuki musim penghujan. Sebab jika memasuki musim penghujan kondisi jalan masih rusak akan banyak tergerus badan jalan. “Perawatan rutin tiap tahun memasuki musim penghujan.

Biasanya kalau tidak segera diperbaiki akan parah banyak aspal berlubang besar,” tandasnya. Ia juga mengatakan bahwa dengan adanya perbaikan jalan. Setidaknya mobilitas arus kendaraan akan sedikit terganggu dan berdampak kepada macetnya jalan.

“Setiap perbaikan dipastikan akan terganggunya arus lalu lintas,” paparnya. Sementara Adam (48) Sopir Angkutan Kota (Angkot) jurusan Cikampek-Cilamaya menyampaikan bahwa sebaiknya perbaikan jalan dilakukan pada malam hari. Karena tidak akan mengganggu arus lalu lintas.

“Kalau malam hari kan tingkat mobilitas arus kendaraan tidak terlalu padat. Jika siang hari kasihan pada awak mobil Angkot yang nyari penumpang.

Sedikit terganggu adanya perbaikan jalan,” tandasnya. Ia juga berharap perbaikan jalan bukan hanya di jalan Jatisari Pantura saja. Melaikan dari Cikampek sampai Cikalongsari diperbaiki. Pasalnya, perbaikan sebelum memasuki musim penghujan dinilai tepat.

“Bulan Desember biasanya hujan akan turun besar. Makanya tepat jika di perbaiki sebelum musim penghujan tiba,” singkatnya.(cr1/ris)