Beranda Regional Membangun Karakter Anak dengan Bentengi Akhlak Baik

Membangun Karakter Anak dengan Bentengi Akhlak Baik

GARUT, TVBERITA.CO.ID- Bupati Garut H Rudy Gunawan menghadiri acara wisuda Juz Amma dan pentas kreasi SDIT Al Bayyinah, bertempat di Aula Gedung Musadadiah, Selasa (18/06/2019).

Dalam sambutanya Bupati Garut mengaspirasi kegiatan tersebut karena merupakan salah satu dari program visi kabupaten Garut adalah menuju Garut Bertaqwa.

“Ini merupakan kebanggan kita semua, anak-anak sekolah ibtidaiyah yang ada SDIT Al Bayyinah bisa menghapal Juz Amma,” ungkapnya.

Di kabupaten Garut sendiri, kata Bupati, ada sekitar 35 ribu anak sekolah dasar tidak semua anak hapal Juz Amma. Ini merupakan PR bagi kita semua demi masa depan anak-anak kita nantinya.

Perlu diketahui, kata Bupati, yang paling sulit itu dalam membentuk akhlakul karimah karena dengan kemajuan teknologi dan pergaulan yang begitu luas, tentu kita harus membentengi keluarga kita dengan akhlak – akhlak anak.

”Alhamdulillah ada sekolah dasar yaitu SD Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Bayyinah memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Garut bagi mereka yang ingin menyekolahkan anaknya menguasai ilmu-ilmu dalam Alquran berprilaku baik dan berakhlakul karimah ini adalah tempatnya di SD IT Al Bayyinah” lanjut Rudy.

Terakhir Bupati berharap, ke depan Al Bayyinah mampu menghadirkan sekolah lanjutan bagi siswa SD yang telah menyelsaikan sekolahnya.

”Kita kordinasikan dengan Pemkab Garut untuk menghadirkan SMP IT Al Bayyinah di bangun oleh yayasan, apabila dari SD sampai SMP di Albayyinah tersedia, sedangkan SMA Terserah mau ke mana, tapi memang sudah dibekali dengan sifat-sifat ahlakul karimah, Pemkab Garut akan membantu kalau memang ada permohonan untuk pembuatan SMP dikabulkan, karena ini akan memberikan dampak baik bagi terwujudnya masyarakat yang Bertaqwa Maju dan Sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala yayasan Al Bayyinah KH Abdul Halim mengatakan, merupakan kebanggan bagi kami atas hadirinya Bapak Bupati Garut H Rudy Gunawan beserta Kepala Dinas Pendidikan Totong dalam acara wisuda Juz Amma dan pentas kreasi SDIT Al Bayyinah ini.

“Semoga dengan kehadirian beliau mampu mengembangkan SDIT Al Bayyinah ini kearah yang lebih baik,” ungkapnya.

Visi kami, kata Abdul Halim, tentunya berkolaborasi dengan apa yang diterapkan pada visi kabupaten Garut sendiri yaitu Garut Yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera.

“Mendidik anak kearah yang lebih baik terlebih lagi akhlaknya sehingga kedepan mereka akan berprilaku baik dan bisa membentengi diri terhadap hal-hal negatif imbas dari kemajuan teknologi seperti sekarang ini,” pungkasnya.(HMS/KB)

Komentar Facebook