Beranda Regional Mendadak Ramai, Datang Penasaran di Medsos Pasca Lion Air Jatuh

Mendadak Ramai, Datang Penasaran di Medsos Pasca Lion Air Jatuh

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Desa Tanjungpakis, Pakisjaya mengundang kerumunan warga yang merasa penasaran.

Di hari kedua paska jatuhnya pesawat tersebut, ribuan warga dari berbagai pelosok masih ramai mengunjungi pantai Pakisjaya. Kedatangan mereka pada umumnya merasa penasaran ingin melihat langsung proses evakuasi korban kecelakaan pesawat.

Kedatangan ribuan warga tersebut, mengundang keramaian sekitar lokasi pantai Pakisjaya. Dan tentunya memberikan berkah tersendiri bagi para pedagang lokal tempat wisata Pantai Pakisjaya.

“Kami datang jauh-jauh dari Bekasi karena penasaran ingin menyaksikan langsung proses evakuasi korban dan lokasi jatuhnya pesawat Lion Air,” ungkap Tarmizi, pengunjung akan dari Cikarang Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya warga setempat mengaku tidak tahu jika dentuman yang terdengar sejak pagi, sekitar pukul 06.30 wib, Senin (29/10) kemarin itu merupakan jatuhnya pesawat. Salahsatunya di ungkapkan Kosasih (29) warga Desa Tanjungpakis.

Ia sendiri mengaku mendengar dentuman tersebut. Namun, melihat cuaca yang dinilai mendung menyangka jika suara tersebut berasal dari suara petir.

“Saya kira petir, gak tau kalau itu suara jatuhnya pesawat,” ungkapnya Selasa (30/10).

Ia pun mengaku kaget saat banyaknya ambulance dan kendaraan polisi yang datang ke tempat wisata Tanjungpakis. Melihat media sosial, ternyata ada kabar pesawat jatuh. “Tau dari medsos aja, karena penasaran, langsung saja saya datang kesini,” ucapnya.

Sementara menurut Dadang (52), warga setempat yang membuka warung di tepian pantai Tanjungpakis mengatakan, suara dentuman tersebut memang terdengar keras. namun ia menilai bukan seperti suara petir yang biasanya. Meskipun di saat yang bersamaan keadaan cuaca sedikit mendung dan sedang dalam keadaan mati listrik.

“Saya sedang bersih-bersih, ada suara dentuman,” kata Dadang.

Dadang baru bisa meyakini jika suara dentuman tersebut berasal dari suara ledakan pesawat ketika banyaknya orang yang datang ke pantai.

“Sebelumnya tidak menyangka kalau suara berasal dari ledakan pesawat. Tau-taunya banyak ambulance dan mobil polisi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kades Tanjungpakis, Karyo, mengatakan sejauh ini ribuan warga berdatangan menuju lokasi jatuhnya pesawat Lion Air. Namun dirinya tidak dapat memastikan jumlah pengunjung yang datang ke lokasi pantai Tanjungpakis.

Pasalnya sejak kejadian lokasi pantai Tanjungpakis dibebaskan dari tiket masuk, sehingga pihaknya kesulitan memastikan jumlah warga yang datang ke lokasi.

“Yang jelas ribuan pak. Mungkin bisa mencapai puluhan ribu,”pungkasnya.(yay/ris)