Beranda Regional Mendunia, Batik Karawang Dipamerkan di Fashion Show Amerika

Mendunia, Batik Karawang Dipamerkan di Fashion Show Amerika

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Fashion kini menjadi prioritas utama bagi kaim hawa untuk mempercantik penampilan. Bukan hanya fashion dengan bahan modern, kini masyarakat pun tengah gencarnya memilik batik menjadi fashion elegan.

Salahsatunya Fashion Batik asal Karawang dipamerkan di Amerika Serikat dalam acara fashion show yang digelar di The Galleria Mall Houston, Texas selama 3 pekan, mulai 21 Juli 2018.

Belasan koleksi batik bertemakan Jawa Barat karya desainer Karawang Handy Hartono dipamerkan di depan ratusan pengunjung yang datang.

“Dalam catatan kita ada 500 pengunjung yang datang dalam acara fashion show yang kita gelar di pusat perbelanjaan termewah dan terbesar di Texas ini. Seluruh batik yang kita pamerkan ini batik asli Karawang karya desainer nasional yang merupakan putra asli Karawang, Hendy Hartono. Publik Amerika tertarik dengan motif batik yang bertemakan Karawang karena unik, terutama yang motif candi, jaipong, atau gong,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Okih Hermawan melalui sambungan telepon, Selasa (24/7/2018).

Menurut Okih, selain acara fashion show, pengunjung juga dihibur dengan tari jaipong, tari merak, dan peragaan busana anak-anak. Sukses fashion show di Amerika, Handy rencananya langsung ke Kanada.

Desainer Handy Hartono sudah mengikuti berbagai peragaan busana internasional, antara lain di Wina, Bangkok, Darwin, Sydney dan Moscow. Namun khusus untuk batik Karawang ini baru di Amerika dan rencana selanjutnya akan dipamerkan di Kanada.

“Pekan depan, Handy akan menuju Ottawa, Kanada untuk menampilkan koleksi batik karawang,” pungkasnya.(KB)