Beranda Regional Meneladani Kisah Nabi Ibrahim, DPRD Kota Bekasi Berkurban

Meneladani Kisah Nabi Ibrahim, DPRD Kota Bekasi Berkurban

BEKASI, TVBERITA.CO.ID– Ratusan warga Rawa Semut Margahayu Bekasi Timur dan sekitarnya mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha berjamaah di Masjid Al-Khairat DPRD Kota Bekasi, Rabu (22/8/2018).

Hadir dalam pelaksanaan ini staf dan pegawai Sekretariat DPRD dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Al-Khairat.

Dalam kegiatan yang khidmat ini, khotib id, Ust. Achmad Fauzi meminta agar perayaan hari raya kurban ini menjadi cerminan mengenai ketabahan dan kebersamaan untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita mencontoh Nabi Ibrahim yang ketaatanya di puji oleh Allah Swt. Ia taat terhadap apapun perintah yang diberikan kepadanya dan menjauhi segala larangan.

Sehingga dengan begitu, doa Nabi Ibrahim selalau di ijabah oleh Allah bahkan melebihi apa yang diminta olehnya,” kata Ust. Achmad Fauzi kepada Berita Bekasi,

Lebih jelas mengurai bahwa konotasi ketaatan Nabi Ibrahim tanpa merasiokan perintah Allah dengan akal. Melainkan dengan keikhlasan dan keimanan.

“Pelajaran terpenting dari peristiwa hari raya kurban ialah ketabahan Nabi Ibrahim saat di perintahkan untuk menyembelih putranya yakni Nabi Ismail. Ia tidak merasiokan dengan akal pikiran tetapi dengan hati yang tulus. Disitu teruji ketaatan Nabi Ibrahim sebagai hamba yang mulia dihadapan Allah Swt.,” terang Ust. Achmad Fauzi.

Usai melaksanakan Shalat Idul Adha, DKM Al-Khairat mengajak warga untuk bersama-sama menyembelih hewan kurban yang tersedia untuk dibagikan ke masyarakat sekitar.

“Ini kegiatan rutin yang kita selenggarakan setiap tahun. Meski jumlah hewan kurban tidak berbanding dengan jumlah warga yang ada di sekitar DPRD, tetapi kita lebih mengedepankan semangat kebersamaan. Sedikit tetapi bisa berbagi,” ujar Ketua DKM Al-Khairat, Roffiudin (ais/ris).