Beranda Regional Mengangkat Budaya Menjadi Tema PKKMB

Mengangkat Budaya Menjadi Tema PKKMB

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Berbeda dari tahun sebelumnya, PKKMB Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang (FEB UNSIKA) tahun ini mengangkat tema budaya. Dari tema ini, diharapkan mahasiswa baru agar tidak melupakan budaya, terutama budaya dari Karawang sendiri.

 

Tema PKKMB FEB Unsika diberi tajuk yaitu Generasi Mahakarya (Generasi Millenial, Cemerlang, Mandiri, Aktif Dan Berbudaya).

Ketua Pelaksana, Muzawil Af’al mengungkapkan tujuan dari tema ini kedepannya berharap agar mahasiswa paham dan mengerti akan budaya daerahnya sendiri maupun budaya yang ada di daerah Jawa Barat. Tidak melupakan budaya yang telah ditanamkan oleh leluhur, walaupun generasi saat ini adalah generasi yang memakai teknologi canggih. “Disitu fungsi kita untuk menanamkan nilai-nilai kebudayaan kepada mahasiswa itu sendiri”, ujarnya.

Muzawil Af’al tidak sembarang memilih tema untuk PKKMB. Hal ini agar dapat bermanfaat dan bisa diterapkan seterusnya oleh mahasiswa baru.

“Adanya teknologi yang sudah canggih dan maju, generasi-generasi saat ini mulai lemah akan kebudayaan. Kita ingin membangkitkan gairah semangat untuk mencintai budaya, kita juga mempunyai beragam budaya, itulah sebabnya saya mengambil tema itu” jelas Muzawil Af’al.

Pelaksanaan PKKMB pada tanggal 28-29 Agustus 2019 yang bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Peserta PKKMB diperkirakan lebih dari 600 orang, karena untuk data pastinya belum ada dari pihak rektorat itu sendiri. Panitia untuk tahun ini sekitar 70 orang, yang terdiri dari angkatan 2016 sampai dengan 2018.

“Progres sampai sekarang alhamdulillah tidak banyak mengalami kendala, namun yang menjadi perhatian saat ini adalah kurangnya koordinasi antara civitas dengan mahasiswa, jadi kendalanya itu kurangnya koordinasi dengan pihak-pihak terkait” ujar Muzawil Af’al.

Muzawil Af’al menambahkan hubungan komunikasi itu penting agar tujuan dari pengenalan kampus kepada mahasiswa baru ini tercapai dan terlaksana dengan baik dan benar.(as/kb)

Komentar Facebook