Beranda Karawang Mengenal Lintang Langit, Siswa Peraih Juara 2 Calistung

Mengenal Lintang Langit, Siswa Peraih Juara 2 Calistung

KARAWANG – Lanang Lintange Langit (8), siswa kelas 2 SDN Pancawati I, Kecamatan Klari, Karawang, kini bukan hanya membanggakan kedua orangtuanya, tetapi juga turut membawa harum nama sekolahnya.

Pasalnya, buah hati pasangan Budianto dan Nur Hidayat ini, berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet juara 2 Calistung tingkat Kabupaten yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, beberapa waktu lalu.

“Seneng, jadinya bisa banggain mama papa,” ucap Lintang, Selasa (25/4).

Atas prestasinya tersebut, Lintang berhak membawa piala dan mengantongi uang pembinaan sebesar Rp3 juta rupiah dari Disdikpora Karawang.

Baca juga: Perlombaan Tingkat SD Digelar Daring, Klari Sabet Juara 2 Calistung

Saat ditanya untuk apa hadiah yang ia dapat, Lintang tegas menjawab. “Dikasih ke mama, trus buat beli laptop juga,” tuturnya.

Kelak jika besar nanti, Lintang rupanya ingin menjadi seorang guru. Sebab, ia terinspirasi dari guru-gurunya di sekolah saat mengajar dan mendidiknya. “Mau jadi guru, biar bisa ngajar, bisa bikin pinter,” imbuhnya polos.

Punya Tekad Kuat

Nur Hidayat, orangtua Lintang mengaku senang saat mengetahui nama anaknya tercatat sebagai juara di perlombaan Calistung. “Seneng banget, kaget campur terharu,” terangnya.

Terlebih, selama persiapan lomba, anaknya itu punya tekad kuat untuk membawa pulang piala.

Sebab, Lintang kerap berujar kepadanya untuk bersaing prestasi dengan kakaknya, yang rupanya juga punya sederet piala di berbagai kejuaraan.

“Kakak juga bisa, masa Lintang gak bisa,” tutur Nur menggambarkan tekad anak keduanya tersebut.

Disebutkannya, saat di rumah, Lintang memang selalu aktif belajar, meski musim pandemi ini menghalanginya masuk sekolah. “Aktif anaknya, seneng belajar, bercanda, interaksinya cepet,” ujarnya.

Jangan Cepat Puas

Sementara itu, Kepala SDN Pancawati I, Lela Nurlaela, M.Pd menyampaikan kebanggaanya atas keberhasilan Lintang.

Diakuinya, Lintang memang kerap berprestasi sejak masuk sekolah. “Dari kelas satu ranking 3, kelas dua sekarang ranking 1,” ujarnya.

Tak lupa, ia juga mengapresiasi guru pembimbing Lintang selama perlombaan. Pasalnya, disebutkan Lela, menjaga motivasi anak untuk punya mental juara tidaklah mudah.

“Saya haturkan terimakasih juga ke bu Ibahwati pembinanya Lintang.”

“Berkat dorongan motivasi dan semangat tak kenal lelah beliau juga lah yang mengantarkan siswa kita bisa jadi juara,” imbuhnya.

Terakhir, di hadapan Lintang, ia pun berpesan agar siswanya ini tidak cepat puas akan prestasi yang didapat.

“Jangan cepat puas. Tetep pertahankan prestasinya, tetep rajin belajar. Bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi belajarnya,” ucap Lela disambut anggukan Lintang. (kie)

Artikel sebelumnyaSoal Kualitas RKB dan Rehab Sekolah, Komisi III DPRD Minta Disdikpora Pro Aktif 
Artikel selanjutnyaAdvokat Herdiwan, Tanggapi Peristiwa Pergusuran Teater Lumbung