Beranda Regional Mengobrol dengan Presiden, Dewi dan Nadiatun Dapat Sepeda

Mengobrol dengan Presiden, Dewi dan Nadiatun Dapat Sepeda

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Ada momen menarik usai Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Sidang Pleno II dan Rapat Pimpinan Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2018 di Tangerang, Banten, Rabu (7/3/2018) kemarin.

Tidak langsung pulang, Kepala Negara menyempatkan diri untuk meninjau peserta apel siaga 2.000 pelajar SMA/SMK peserta Hipmi Goes To School yang terletak di area yang sama.

Di sela peninjauan, Jokowi berdialog dengan dua remaja putri siswi SMK, yakni siswi SMK 1 Tangerang Eka Prastica Dewi dan siswi SMK 7 Tangerang Nadiatun Masieha.

Keduanya diberikan kesempatan untuk mengungkapkan apa saja kepada Presiden Jokowi. Dewi yang mendapatkan kesempatan berbicara pertama menanyakan menu makanan apa yang paling digemari Kepala Negara.

“Karena saya orang Padang, makanannya enak-enak. Mau masakin Pak Jokowi,” ujar Dewi.

Mendengar masakan padang, Presiden semringah. Jokowi mengatakan, masakah Padang adalah salah satu favoritnya. “Saya sangat suka masakan Padang,” ujar Jokowi.

Sementara, Nadiatun meminta Presiden untuk menyampaikan harapan kepada pelajar di Indonesia. Presiden pun mengatakan, bagi pelajar, hal yang penting dan utama adalah belajar. Tak ada yang lain.

“Tapi belajar di luar sekolah juga baik, seperti mencari pengalaman dan inspirasi,” ujar Jokowi.

Jokowi kemudian memberi contoh bagaimana seharusnya siswa SMK jurusan perbankan memiliki visi ke depan.

Misalnya dengan mendatangi sebuah bank dan melihat bagaimana seluk beluk bekerja di sana. “Lihat, bagaimana ya kalau saya bekerja di bank untuk meniti karier, begitu,” ujar Jokowi.

Obrolan tersebut berbuah manis untuk Dewi dan Nadiatun. Presiden Jokowi menghadiahkan keduanya sepeda atas keberanian mereka mengungkapkan pendapat di depannya. Namun lantaran momen itu terjadi spontan, Presiden tak mempersiapkan sepeda.

Ia pun berjanji akan mengirimkan sepeda ke rumah masing-masing. Deputi Pers, Media dan Protokol Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, dua sepeda telah dikirimkan ke rumah Dewi dan Nadiatun pada Rabu sore.(KB)