Beranda Karawang Menjaga Ketahanan Pangan ala Desa Sukaluyu Karawang

Menjaga Ketahanan Pangan ala Desa Sukaluyu Karawang

Desa sukaluyu karawang
Kepala Desa Sukaluyu, Lina Harlina bersama Anggota DPRD Karawang, Oma Miharja Rizky saat memanen budidaya ikan lele di Blok K Perumnas Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

KARAWANG – Jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaluyu bersama Anggota DPRD Karawang Oma Miharja Rizky menghadiri panen budidaya ikan lele di Blok K Perumnas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Kepala Desa Sukaluyu, Lina Harlina mengungkapkan panen ikan lele tersebut merupakan bagian program ketahanan pangan Desa Sukaluyu yang digalakan di beberapa titik.

“Alhamdulillah hari ini kita perdana panen ikan Lele di Blok K RW 15, hasil panennya bagus, ini merupakan program ketahanan pangan dari Desa Sukaluyu,” kata Lina kepada wartawan, Sabtu (11/3/2023).

Baca juga: Jelang Ramadan, Disperindag Karawang Pastikan Stok dan Harga Pangan Relatif Aman

Lina menjelaskan program ketahanan pangan tidak hanya ada di Blok K RW15 Perumnas saja. Namun program serupa juga tersebar di beberapa titik perumahan termasuk di perkampungan.

“Program ketahanan pangan ini ada di Blok I, Blok K, di Blok K ada 2 titik, ada juga di Perkampungan di dusun 2 Karanganyar,” jelasnya.

Ia juga berharap program ketahanan pangan tersebut juga tersebar di Blok perumahan lainnya dan juga di Perkampungan. Selain memiliki nilai ekonomis, program tersebut juga bisa meningkatkan SDM masyarakat.

Baca juga: HUT ke-42 Desa Dawuan Barat Cikampek, Rolas Sitinjak Bagi-bagi Kursi Roda

Di gempat yang sama, Anggota DPRD Karawang, H. Oma Miharza Rizky mengapresiasi antusias masyarakat dalam menjalankan program ketahanan pangan di Desa Sukaluyu.

“Saya sebagai anggota DPRD Karawang berharap masyarakat di Desa Sukaluyu terus semangat dalam menggalakan program ketahanan pangan yang memang itu program nasional,” ujarnya.

Selain Budidaya Ikan lele, lanjut Oma, ada beberapa budidaya yang lainnya yang digarap oleh masyarakat.

“Ada budidaya Ikan lele, ikan patin, ada juga kambing dan tanaman hidroponik, semoga semuanya berjalan lancar,” tambahnya. (*)