Beranda Regional Menjaga Sinergitas Antar Daerah, Pemkot Bekasi Kunjungi Madiun

Menjaga Sinergitas Antar Daerah, Pemkot Bekasi Kunjungi Madiun

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi kunjungi Pemerintah Kota Madiun. Kedatangan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi beserta OPD terkait diterima langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun serta Sekda Kota Madiun, Rusdianto.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Wali Kota Madiun beserta jajaran.

“kami inginkan kunjungan tidak akhir disini namun bisa kita jalin dengan MoU, Kota Madiun Smart City nya sangat baik. Harus bisa saling komitmen untuk kemajuan daerah,”ungkap Rahmat Effendi, Jumat ( 11/6/21).

Sementara Wali Kota Madiun menyambut kehadiran Wali Kota Bekasi dan rombongan,

“dengan kehadiran saudara Saya dari Kota Bekasi, tentunya pada kesempatan ini kita menjalin sinergitas antar daerah, tentunya kita dapat saling berdialog untuk kemajuan daerah,” jelas Maidi.

Untuk di Kota Madiun, tentunya fokus kepada pembangunan kesehatan dan pendidikan, terkait IPM kami pertahankan. Pemkot Madiun mengambil tema terwujudnya pemerintahan bersih, berwibawa menuju masyarakat sejahtera. Dalam kegiatan tersebut juga dipaparkan program unggulan pemkot dalam lima tahun ke depan.

“RPJMD Kota Madiun telah dirancang sejak masa kampanye pemilihan kepala daerah masa jabatan 2019-2024 tahun lalu. Program tersebut dirangkum dalam konsep Panca Karya yang muaranya mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Madiun,” Bebernya.

Dalam perumusannya tidak lepas dari rencana strategis nasional dan Pemprov Jawa Timur. Sehingga, dapat mendukung peningkatan pembangunan nasional jangka menengah.

“konsep Panca Karya memuat visi misi yang ingin dicapai oleh Pemkot Madiun 5 tahun ke depan. Yakni, mewujudkan Madiun sebagai Kota Pendekar. “Ini akronim dari pintar, melayani, membangun, peduli, terbuka, dan karismatik,” jelasnya.

Total ada 33 program unggulan yang telah dirancang pemkot dalam Panca Karya. Harapannya, seluruh kebutuhan masyarakat dapat terfasilitasi.

“Serta, menyelesaikan permasalahan perkotaan dan meningkatkan pembangunan sesuai program strategis nasional,”tuturnya (ais).

Artikel sebelumnyaFasilitasi Produk Karawang, KNPI Kolaborasi dengan BNET
Artikel selanjutnyaPandemi, SMA Korpri Bekasi Lakukan PAT Secara Online