Beranda Regional Merasa Jadi Rakyat Biasa, Novanto Tak Lagi Kenakan Jam Tangan Mewah

Merasa Jadi Rakyat Biasa, Novanto Tak Lagi Kenakan Jam Tangan Mewah

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto kini tak lagi menggunakan jam tangan mewah yang harganya miliaran rupiah. Novanto merasa status

sosialnya sudah berubah sejak menjadi terdakwa dalam kasus korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

“Ya ini kan sudah rakyat biasa, sudah rakyat yang paling bawah. Saya sederhana saja sekarang,” kata Novanto sebelum menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (5/2/2018).

Novanto mengaku senang mengoleksi jam tangan mewah sejak masih muda. Jam tangan yang harganya miliaran rupiah itu masih dikenakan saat ia menjabat Ketua DPR.

Dalam surat dakwaan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novanto didakwa menerima jam tangan merek Richard Mille. Jam seharga 135.000 dollar Amerika Serikat itu diberikan oleh pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Sebelumnya, Setya Novanto pernah menyampaikan bahwa kehidupannya berubah total sejak menjadi tersangka dan ditahan KPK. Novanto mengakui bahwa status sosial dan kedudukannya merosot tajam. (KB)