Beranda Regional Meresahkan Warga, Orang Gila di Telagasari Ditertibkan

Meresahkan Warga, Orang Gila di Telagasari Ditertibkan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kerap meresahkan warga Pasar Telagasari dan sering mengamuk, orang gila yang sering berkeliaran di pasar Desa Talagasari ditertibkan oleh kepala urusan ketertiban dan keamanan umum Desa Talagasari, Senin malam (5/3).

Orang gila tersebut diketahui sering mencuri pakaian warga. Selain itu, kerap masuk ke dalam rumah warga untuk mengambil benda berharga serta sering mengamuk ketika diusir oleh warga. Sehingga akibat keresahan yang ditimbulkan oleh orang gila tersebut membuat pemerintah desa melakukan penertiban.

Menurut salah seorang kepala dusun Desa Talagasari, Enjang, orang gila yang beberapa hari ini terus berkeliaran di sekitar Pasar Talagasari kerap membuat resah warga desanya. Karena orang gila tersebut sering mencuri barang milik warganya dan kerap mengamuk di pasar.

Sehingga tidak sedikit warganya yang ketakutan dengan orang gila tersebut. Berdasarkan laporan dari warga, pihaknya langsung melakukan penertiban orang gila tersebut ke tempat yang lebih aman.

“Orang gila tersebut kita bawa ketempat yang lebih aman jauh dari penduduk. Karena mau bagaimana lagi, soalnya tidak ada penanganan khusus oleh dinas terkait,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyayangkan dengan tidak adanya tindakan yang dilakukan oleh dinas terkait dalam penanganan gelandangan dan orang gila. Pasalnya di Desa Talagasari banyak gelandangan dan orang gila kerap berkeliaran bebas. Tidak jarang fenomena tersebut membuat warga resah.

“Kalau orang gila sih banyak berkeliaran, karena tidak ada penertiban oleh dinas terait. Yang kami tertibkan itu orang gila yang kerap meresahkan saja. Tetapi sebenarnya kami berharap pemerintah bisa menanggulangi permasalahan ini dengan serius,” katanya.(cr3/ds)