Beranda Regional Meriahnya Acara Peringatan HUT Kemerdekaan yang Digelar Pemuda Adiarsa Barat

Meriahnya Acara Peringatan HUT Kemerdekaan yang Digelar Pemuda Adiarsa Barat

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pemuda kampung lio RW 11 Adiarsa Barat kembali menunjukkan eksistensinya setelah tiga tahun vakum.

Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Hut RI ke 73, Tubagus Guntur “Pemuda adalah regenerasi emas yang dimiliki bangsa ini, seperti hal nya pemuda di kampung lio ini yang berani berbenah” ujarnya pada malam Puncak kegiatan (19/8).

Pasalnya, lanjut Guntur sapaan akrabnya, memang kemajuan itu terlihat saat tiga tahun sebelumnya, namun kepercayaan masyarakat kepada pemuda tetap saja minim, akibat dari banyaknya oknum yang mengatasnamakan pemuda yang hanya ingin mengambil keuntungan pada saat kegiatan-kegiatan kepemudaan.

“Tiga tahun kebelakang memang sudah mulai terlihat kemajuan nya namun masih banyak oknum yang hanya menginginkan keuntungan tanpa melihat hasilnya nanti” lanjutnya.

Kegiatan memperingati HUT RI Ke 73 ini berlangsung dua hari dimana pada tanggal 17 agustus 2018 diisi dengan kegiatan perlombaan dan tanggal 19 agustus 2018 diisi dengan kegiatan gerak jalan serta acara Puncak kegiatan, namun ada hal yang unik didalam kategori perlombaan di kegiatan memperingati HUT RI ke 73 ini, yaitu dimana ada tiga macam kategori perlombaan yaitu kata, Seni dan Olahraga.

“Tiga kategori perlombaan ini berjalan dengan lancar, apalagi kami mengadaptasi kegiatan asian games sebagai bentuk dukungan terselenggara nya asian games di Indonesia” ujarnya.

Pasalnya, kegiatan yang diberi nama Gebyar Pesta Rakyat atau disingkat GEPRAK dilaksanakan di dua tempat sekaligus yaitu di Lapangan RT 02 RW 11 dan Lapangan RT 03 RW 11.

“Dengan semangat seperti ini kami yakin bahwa mulai saat ini kami memberikan pesan baik bagi warga disini untuk menghilangkan paradigma tiga tahun lalu dan alhamdulillah kegiatan ini terselenggara sukses” pungkasnya.

Kegiatan Puncak pun semakin meriah karena perdana pada tahun ini ifan Christianto, Lurah adiarsa barat hadir ditengah-tengah masyarakat RW 11.

“Alhamdulillah dengan semangat pemuda di RW 11 ini kami perangkat kelurahan sangat mengapresiasi dimana kegiatan megah ini terselenggara oleh pemuda yang masih di usia pelajar” ujar nya saat memberikan sambutan.

Ifan menambahkan, ia akan terus mendukung kegiatan pemuda di kampung lio RW 11.

“Saya akan terus mendukung kegiatan pemuda di kampung lio ini, karena saya bangga pemuda-pemuda ini mampu memberikan semangat bagi warga untuk terus memperhatikan dan membina pemuda agar kedepannya mampu menjadi generasi emas yang di miliki bangsa” pungkasnya.(kb)